harga jasa desain rumah murah online


Elemen-elemen Ruang Makan




Elemen-elemen Ruang Makan 


Ruang makan harus cantik agar menambah rasa nikmat saat mengudap hidangan. Banyak orang rela harus menghubungi desainer demi mewujudkan sebuah ruang makan impiannya. Ruang makan seperti halnya ruang lainnya, ikut mempengaruhi atmosfer yang menggelayut di rumah kita.

SIFAT ruang makan mirip kamar tidur. Ada unsur privasi sebab biasanya yang duduk di sini adalah keluarga. Orang lain yang diajak bersantap di ruang makan, biasanya telah menjalin kedekatan dengan pemlik rumah. Ruang makan bahkan bisa memerankan fungsi sebagai ruang keluarga. Sambil menyendok lauk atau usai menyesap teh hangat, anggota keluarga bisa saling berbagi cerita, 

Perabotan yang diletakkan di ruang makan sebaiknya dipilih dengan saksama. Meja makan harus disesuaikan dengan luas ruangan. Kursinya juga demikian, jika terlalu tinggi bisa jadi membuat kita tak nyaman saat duduk. Gunakan kursi dengan sandaran tegak dan bantalan yang tidak terlalu empuk. 

Bib ingin menghadirkan kesan ruang makan yang luas, kita bisa memasang cermin. Ini bermanfaat untuk “mengilusi” pandangan. Cermin besar yang dibingkai juga menjadi elemen dekoratif. Dinding yang polos juga dapat menjadi menarik dengan ornamen cermin. 

Kita juga bisa menghadirkan suatu tema, Jika senang dengan furniture dan aksesoris klasik, coba padukan dengan motif floral, ini bisa memberikan view tempo dulu tapi tidak kuno. Bunga berukuran besar bisa mewakili motif floral klasik, tetapi dengan memilih yang biru muda dan krem dapat membuatnya tampak modern.

ltulah sebabnya. nuansa warna juga perlu diperhatikan. Bila sampai salah menerapkan warna, bisa-bisa kita kehilangan nafsu makan. Warna yang terlalu gelap bisa menghadirkan perasaan malas atau tak berdaya. Oleh sebab itu, kita bisa mencoba memulaskan warna-warna cerah tapi tidak ngejreng. 

Warna sebaiknya juga senada dengan perabotan yang kita letakkan di ruang makan. Sangat dianjurkan, saat membeli furnitur sebaiknya kita membawa foto ruangan sehingga bisa memilih warna yang pas.

Yang tak kalah penting adalah sirkulasi udara dan pencahayaan. Jika ruang makan bisa terpapar cahaya dan mendapat aliran udara secara alami ini amat bagus. Artinya, kita bisa menghemat konsumsi lisirik. Sirkulasi udara dan cahaya yang baik akan menghindarkan dlnding ruang makan dan kelembaban.