harga jasa desain rumah murah online


Mengolah Onderdil Sepeda menjadi Interior Rumah Anda






Dibuang dan teronggok tak tersentuh. Demikianlah nasib sepeda jika tuannya enggan menggunakannya lagi. Padahal, dengan sedikit imajinasi dan kreasi setiap bagian sepeda dapat dimanfaatkan sebagai ornamen desain interior. 

Mulai dari bagian roda, sadel, hingga kemudi, tiap bagian mampu memberi sentuhan lebih dalam desain sebuah ruangan. Paduan ornamen sepeda ini cocok diterapkan di rumah bergaya alami atau rustic yang kental dengan suasana pedesaan, simpel, dan kasar, tetapi tetap mampu memberi kenyamanan dalam ruang. Bagaimana cara sepeda kenangan mampu berperan? Jawabannya, banyak. 

Ornamen seni 

Sepeda mampu menjadi ornamen seni dalam rumah yang tak membutuhkan biaya tinggi. Sebelum mencopoti satu per satu setiap bagiannya, coba tiliklah lagi kondisnya. Sepeda tua atau kiasik akan lebih bernilai jika dalam kondisi utuh. Sepeda ini pun bisa digantung di dinding dengan alat gantung khusus sehingga seolah melayang. Agar terlihat makin cantik, tambahkan dengan teknik pencahayaan yang tepat yang menyorot seluruh bodi sepeda.

Para desainer juga menunjukkan keberanian bereksperimen dengan ornamen sepeda, baik antik maupun modern dengan meletakkan di berbagai tempat yarg tak terbayangkan sebelumnya. Di atas sofa, di alas rak meja. sebagai penghias meja bar atau restoran yang bertema sepeda, dan masih banyak laga.

Berubah fungsi 

Jika berkelana di situs web sosial media Pinterest.com, banyak desain sepeda yang diolah hingga akhirnya berubah fungsi. Contohnya adalah, sepeda roda tiga yang berubah menjadi sejenis standing lamp. Lampu ditambahkan di bagian kemudi. sementara area kosong di bagian roda belakang dijadikan rak kecil untuk meletakkan buku.

Bagian roda sepeda termasuk yang paling banyak diolah ke dalam berbagai bentuk. Setelah dibersihkan dan dicat ulang dengan pilihan warna menanik, ada yang menggunakannya sebagai tempat untuk memajang koleksi foto dengan cara dijepitkan di antara jerujinya. Ada pula yang memanfaatkannya sebagai bingkai jam dinding. tinggal padukandengan mesin jam di bagian tengahnya. 

Sadel sepeda bisa dimanfaatkan untuk kursi bar yang tinggi. sementara bagian kemudi sepeda bisa diubah sebagai tempat lilin. Tidak percaya? Silaka gali inspirasimu dari berbagai sumber dan temukan sendiri kreasi Anda.