-->

Rumah Minimalis Dengan Ornamen Kayu




Tren interior rumah dengan desain minimalis sampai saat ini menjadi andalan banyak orang. Aneka furniture berbahan besi dengan berbagai desain sederhana tanpa motif kerap diburu orang sebagai “penghangat” desain interior. Namun, bagi sebagian orang, ornamen kayu merupakan perangkat interior yang tak lekang oleh waktu. bahkan bisa memberikan desain yang lebih atraktif pada ruang. 

BAHKAN, tak sedikit furniture atau ornamen kayu dengan ukiran klasik yang sudah berumur puluhan tahun tetap kokoh berdiri. Umur kayunya pun bisa jadi lebih tua dari umur orangtua kita. Namun, hal ini justru membuat interior rumah tampak berkelas dan tak biasa. 

Sampai saat ini, furnitur kayu masih tetap digemari, terutama yang berdesain klasik, mulai dan kayu solid yang biasanya berbahan kayu jati hingga furnitur “kayu” yang terbuat dari particle board. Bahkan, bila kocek Anda tak terlalu tebal, furnitur kayu solid berbahan kayu bekas peti kemas atau bisa disebut jati belanda pun bisa tetap diburu demi mempercantik tampilan interior rumah.

Kayu memiliki warna yang lebih variatif. Bahkan, gelap dan terangnya warna dapat disesuaikan dengan keinginan dan kondesi furnitur pendampingnya. Selain warna, ketertarikan orang akan kayu lebih disebabkan urat dan teksturnya yang unik serta strukturnya yang kuat. 

Dengan struktur yang kuat dan teknik finishing yang tepat. furnitur berbahan dasar kayu terutama yang terbuat dari jati, tennyata cukup ampuh menangkis berbagai jenis perusak, seperti serangga, jamur rayap tanah dan pengaruh kelembaban udar.

Talc salah rasanya bila ada orang yang berpendapat teknik finishing pada kayu sangat mempengaruhi usia sebuah mebel. Selain finishing kayu, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat akan membeli furnitur berbahan dasar kayu. Salah satunya adalah bahan dasar kayu yang membuatnya.

Dan semua bahan dasar kayu, kayu jati adalah yang terbaik. Perhatikan pula kualitas dan mutu pekerjaannya. Teliti kembali kerapian finishingnya, terutama pada bagian-bagian sambungan, baru setelah itu bentuk dan fungsinya. Apakah Anda hsatu orang yang tertarik menata rumah dengan ornamen kayu.

Tags
Previous article
Next article

Desain Rumah Online

Segera wujudkan desain rumah impian anda dengan cara klik order desain di bawah ini. Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada anda



ORDER DESAIN