harga jasa desain rumah murah online


Memilih Motif Ruangan





Memilih Motif Ruangan

 

Konsep yang dihadirkan pada ruangan dipengaruhi berbagai hal, di antaranya motif pada dinding. 

SELAIN memberikan keindahan tersendiri, motif di dinding berpengaruh terhadap dimensi ruang, Penerapan motif garis secara vertikal pada dinding misalnya, dapat menciptakan kesan tinggi pada ruangan. Sementara itu, pola horizontal dapat membuat ruang seolah lebih lebar. 

Faktor lainnya adalah ukuran dan motif itu sendiri. Motif besar hanya ideal diterapkan pada ruangan yang luas, Mengaplikasikan motif besar di ruang sempit akan mengakibatkan pola pada motif besar tak beraturan dan kurang sedap dipandang.

Namun, jika Anda tetap bersikukuh menggunakan motif besar pada ruangan yang kecil, hal ini masih dapat disiasati. Caranya, selaraskan warna latar belakang motif dengan warna dominan pada ruangan. Dengan demikian motif besar yang telah Anda pilih dapat menyatu dengan maksimal. 

Jangan lupa, sebelum mengaplikasikan motif besar, Anda perhatikan dengan cermat warna dan motif besar ini. Pastikanlah warna yang dipilih adalah warna yang hendak dijadikan nuansa pada ruangan tersebut.
Motif abstrak, kotak, garis, ataupun bunga juga harus tetap memperhatikan ukuran. Selain ukuran, warna yang terdapat pada motif besar akan menghadirkan nuansa tersendiri pada ruang. 

Bagaimana dengan motif-motif kecil. Motif kecil tidak terlalu sulit dalam penerapannya. Hal ini karena motif kecil relatif lebih mudah dipadupadankan dengan motif lainnya.

Motif bulat misalnya, dapat dikombinasikan dengan motif kotak, walaupun terdapat perbedaan warna, Perpaduan ini akan menghasilkan efek harmonis yang sedap dipandang. Motif kotak, bulat, atau bunga cocok digunakan untuk ruangan yang kecil, seperti kamar tidur, Selain indah, motif kecil berfungsi menyembunyikan sudut-sudut pada ruangan.

Sudah sesuaikah motif ruangan dengan karakter yang anda miliki? Segera wupudkan kreasi Anda dengan memilih motif yang tepat.