harga jasa desain rumah murah online


Eksplorasi bantal ruang tamu dan ruang keluarga





Ada berapa buah bantal di ruang tamu atau ruang keluarga kita? Apakah bantal-bantal itu ikut mendukung cantiknya penampilan rumah? Kita kadang belum mau mengeksplorasi fungsi bantal. Padahal dengan biaya yang boleh jadi tak mahal, kita bisa membuat rumah menjadi lebih fresh dengan beberapa buah bantal.

BANTAL yang dijadikan komponen perhiasan interior bisa menghadirkan keunikan yang indah pada rumah kita. Yang sering dikeluhkan dalam mengoptimalkan bantal adalah cara memilih dan menatanya.

Sejumlah desainer interior mencoba memudahkan hal itu. Semisal pada rumah yang disebut Miller House di Columbus. Indiana, AS. Sang pemilik yang juga desainer, Eero Saarinen, selalu menata bantal-bantalnya mengikuti suasana musim.

Tatakala musim dingin contohnya, Saarinen membalut bantalnya dengan sarung bernuansa merah agar menimbulkan kesan hangat. Sementara pada bulan-bulan yang lebih hangat, Saarinen akan memoleskan warna - warna pastel. Sekarang rumah yang inspiratif ini masuk dalam pengamatan Indian apolis Museum of Art.

Selain menyelaraskan dengan irama musim, kita bisa berkreasi melalui ornamen-ornamen pada bantal. Desainer furniture dari Brussel, Jerman, Christiane Hoegner, menggunakan kemeja pria untuk melapisi bantal-bantal rancangannya. Ia menamai bantal-bantal tersebut Dad Pillows. Model bantal seperti ini pas sebagai aksen pada rumah bergaya minimalis modern.

Bagaimana jika rumah kita mengadopsi aroma etnik. Coba kita tengok apa yang diperbuat oleh agen fotografi dan pemilik Commune Images, Sofie Howard, di Los Angeles. AS. Bekerja sama dengan pacarnya, Grant Shumate, Howard yang tinggal di dalam trailer dl tepi pantai Malibu menata jerohan tempat tinggalnya itu.

Howard dan Shumate menyulap interior trailernya menjadi penuh warna, tampak cerah, banyak corak, dan memanfaatkan berbagai material. Howard denqan bantuan dan Comniune Design memilih corak seperti tenun ikat sebagai sarung bantalnya. Bantal-bantal itu tampak manis dan sejalan dengan trailernya bertema etnik.

Jika kamar tidur didominasi warna putih sehingga tampak pucat. kita bisa memberikan aksen dengan bantal berwarna-warna. Corak yang ramai ini bisa disesuaikan dengari motif karpet di lantai kamar tidur.