-->

Cat Untuk Mempercantik Rumah




Warna menjadi bagian dan komponen dekorasi. Ruangan penuh warna dapat dihadirkan dengan beberapa cara, salah satunya dengan cat. Sejumlah orang mengaku, mengecat rumah memakai beberapa jenis warna, dapat membuat hidup mereka kian menyala.

ADA banyak Jenis cat yang dijual di pasaran. Rumah yang umumnya terdiri atas dinding semen atau kayu, membutuhkan jenis cat tersendiri. Namun, sebelum memoles rumah, sebaiknya ketahui dulu beberapa jenis cat dan peruntukannya. Kita mulai dari cat tembok, yang terdin atas dua macam fungse. interior dan eksterior

Cat tembok interior digunakan untuk bagian dalam rumah, Teksturnya lebih halus dan mudah dibersihkan. Cat ini berbahan dasar air Kebalikan dari cat interior, cat tembok eksterior dipakai di luar ruangan dan memiliki kegunaan untuk melindungi dinding dari pengaruh cuaca. Saat ini cat eksterior umumnya telah dirancang lentur agar lebih tahan terhadap pemuaian dan penyusutan akibat panas dan hujan. Cat ini berbahan lateks akrilik.

Sementara itu, cat untuk kayu dikelompokkan atas tiga jenis, yaitu cat solid, cat transparan, dan cat efek khusus. Beberapa pihak sering menyebut cat solid sebagai opaque finish. Bahan yang terkandung dalam cat solid dirancang agar mampu menyebar dan menutup seluruh permukaan kayu. jika kita punya perabot yang teksturnya tak menarik atau cacat. cat ini dapat menyembunyikan kekurangan itu dengan baik.

Cat solid masih dibagi dua jenis, cat duco dan cat minyak (sintetis). Cat duco tahan terhadap cuaca. tapi harganya mahal dan mernbutuhkan alat penyemprot agar hasilnya optimal. Sementara itu, cat jenis minyak dapat dipulaskan dengan kuas dan harganya murah.

Bila kita ingin mempertahankan warna asli kayu, cat transparan bisa dipakai. Cat ini tidak menutup permukaan kayu secara rapat. Bila elemen kayu di rumah kita mengandung serat atau tekstur yang unik. cat ini cocok untuk menonjolkan.

keunikan tersebut. Salah satu jenis cat transparan untuk kebutuhan eksterior adalah peletur. Sementara itu, cat kayu denga efek khusus digunakan untuk menciptakan efek seperti tekstur granit. kesan antik, retak- retak, bahkan besi tempa.

Tags
Previous article
Next article

Desain Rumah Online

Segera wujudkan desain rumah impian anda dengan cara klik order desain di bawah ini. Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada anda



ORDER DESAIN