harga jasa desain rumah murah online


Batu Alam untuk Ornamen Rumah




Semenjak tema-tema natural menggema kian kencang, beragam material yang berasal dari alam pun semakin menguatkan daya tarik. Di ranah desain interior, bahan-bahan seperti kulit kayu, akar pohon, hingga batu alam, menjadi lebih sering dipakai untuk mempermanis penampilan rumah.

PARA pemahat atau perajin batu alam boleh tersenyum dengan derasnya pesanan dan dalam negeri maupun mancanegara. Salah satu karya mereka adalah ornamen batu alam untuk dinding. Gaya yang banyak diadopsi untuk ornamen ini sekarang adalah minimalis.

ornamen batu alam dapat diterapkan pada segala model rumah, mulai tipe sederhana hingga modern dan mewah. Motif yang diaplikasikan bisa bermacam-macam, seperti garis-garis, kotak-kotak, atau mengikuti tekstur khas bebatuan.

Ornamen dinding dan batu alam ini memang mampu mengentalkan atmosfer natural di rumah kita, Apalagi jika di sekitarnya juga dibuat kolam mungil yang mengalunkan gemericik air. Harga perhiasan untuk rumah ini termasuk terjangkau. Harga per meter persegi antara Rp 100 ribu hingga Rp 600 ribu, tergantung kualitas, tingkat kerumitan motif, dan ketersediaan stoknya. Ornamen ini juga mudah didapat sebab hampir semua toko bangunan atau penjual tanaman hias menjadi distributornya, bahkan ada pula yang memproduksi sendiri.

Salah satu pola pahaan batu alam yang banyak diterapkan pada dinding rumah minimalis adalah garis-garis. Pola ini umumnya dipakai untuk lapisan luar kolom, dinding, atau lisplang rumah. Selain itu, pagar dan bak bunga pada taman lanskap juga akan apik jika mendapat sentuhan ornamen ini. Kesan asri dan alami akan tampak jelas.

Ornamen dari batu alam juga. mudah dirawat, Bahkan, ada sebagian orang yang sengaja rnembiarkan ornamen ini ditumbuhi lumut tipis agar kian tampak natural. Jika pahatan batu alam ini dipasang di dinding bagian dalam rumah, biasanya akan diselimuti debu. Untuk membersihkan, debu yang menyelip di celah - celah pahatan, Anda cukup menggunakan kuas berbulu halus dan lap kain yang bersih.

Olahan batu alam juga bisa rnenjadi material finishing lainnya, pada penbangunan rumah. Semisal, untuk membuat area bermain anak dan mempercantik tiang bendera.