-->

Ornamen Untuk Kolam Rumah






Membuat kolam di rumah bisa menghadirkan suasana sejuk dan membuat perasaan tenteram. Namun, kolam yang hanya bermodalkan batu kali, ikan koi, apalagi bentuknya cuma persegi, akan terasa dingin dan tak mendatangkan energi. Oleh sebab itu, kolam juga butuh ornamen sebagai hiasan.

HIASAN tersebut akan lebih balk lagi jika berkesan alami sehingga kolam menjadi tampak berseri. Beberapa jenis tanaman air, gulma, dan bebatuan dapat dipakai untuk menghias kolam, Biayanya juga tak mahal.

Teratai menjadi bunga yang paling banyak dipilih untuk mempercantik kolam. Apalagi bunga ini juga memiliki pilihan warna selain putih, bagi orang yang gemar bermeditasi, bunga teratai yang tumbuh di permukaan air juga menjadi lambang kebaikan. Selain bunganya yang indah, daunnya yang melanda di pemukaan air berfungsi meredam paparan sinar matahari dan menjaga tingkat keasaman air kolam. Selain itu, akarnya bermanfaat untuk pakan ikan.

Selain memilih tanaman air, dinding kolam sebaiknya dibuat dari batu kali. Dibandingkan batu bata yang dibalut semen, batu kali menghadirkan kesan yang lebih membumi dan dapat menekan pertumbuhan lumut, Bila lahan yang tersedia terbatas, kolam bisa didesain persegi dan dindingnya dibuat dengan batu kali yang berbentuk balok. Ini akan menghasilkan kolam minimalis dengan satu-dua bunga teratai di dalamnya.

Bebatuan yang ukurannya lebih kecil dapat disebarkan di dasar kolam untuk rnenambah estetika Namun, jangan gunakan bebatuan yang dicat sebab bahan kimia cat bisa meracuni ikan. Penjual ikan hias banyak yang menyediakan bebatuan kecil berwarna putih yang berasal dari laut. Ini bisa dipilih untuk mendandani dasar kolam.

Di sekitar kolam sebaiknya ditanami rumput hias untuk menambah ke asrian lingkungan. Perhatikan juga peletakan perlengkapan kolam, seperti saluran udara, pompa air, dan filter. Perlengkapan tersebut perlu ditata secara rapi dan diletakkan di tempat yang mudah dibersihkan.

Bila kolam sudah memiiki komposisi warna hijau dan putih yang berasal dan bunga teratai, serta warna hitam dari batu kali masih dibutuhkan warna merah dan kuning sebagai aksen. Warna merah dan kuning ini dapat dihadirkan oleh ikan hias yang kita pelihara Untuk itu, beberapa ekor kan koi berwama merah dan kuning bisa kita pilih.

Tags
Previous article
Next article

Desain Rumah Online

Segera wujudkan desain rumah impian anda dengan cara klik order desain di bawah ini. Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada anda



ORDER DESAIN