harga jasa desain rumah murah online


Ruang Bermain untuk Keluarga




Seorang dramawan dan pendiri London School of Economics George Bernard Shaw pernah berkata kita bukannya berhenti bermain karena kita bertambah tua. kita bertambah tua karena kita berhenti bermain.

KEGIATAN bermain bisa dilakukan di mana saja, termasuk di rumah. Beberapa rumah sudah menyediakan ruang bermain khusus yang biasanya didesain untuk anak - anak. Namun, sebenarnya bukan hanya anak - anak yang membutuhkan ruang bermain, melainkan juga seluruh anggota keluarga. Semua orang memerlukan suatu tempat yang membebaskan dan mendorong mereka untuk berimajinasi.

Ruang bermain keluarga adalah salah satu elemen yang dapat ditambahkan untuk menambah kecerian dan kehangatan di rumah. Bayangkan betapa serunya menjadi satu level dengan anak ketika bermain. Untuk sementara, Anda dapat melepaskan peran sebagai orangtua dan menjadi teman bagi anak.

Ruangan ini dapat amat bervariasi sesuai dengan karakter masing-masing keluarga. Penting bahwa seluruh anggota menyukai ruang yang akan dagunakan bersama ini. Jika keluarga menyukai musik buatlab ruang musik di mana Anda bisa bebas bereksplorasi Anda bisa menaruh gitar, suling, organ, piano, biola, dan sebagainya, kernudian bersenang-senang dengan musik yang tercipta. 

Jika anggota keluarga menyukai sesuatu yang berbau kreativitas dan kerajinan tangan. Anda bisa rnenyiapkan berbagai peralatan dan perlengkapan membuat kerajinan, seperti cat, kuas. kanvas, kertas lipat, kain flanel, gunting, dan sebagainya di dalam ruangan. Anda dapat memajang hasil karya sekeluarga di ruang tersebut. 

Ruang bermain juga dapat sesederhana tempat yang nyaman bagi orang dewasa dan anak-anak untuk membaca buku, bersantai atau bermain game. Sediakan kursi atau sofa yang nyaman, tetapi tetap beri ruang yang cukup luas untuk bergerak. Melakukan aktivitas seperti saling mendongeng atau bertanding dalam game tertentu akan mengakrabkan hubungan antar anggota keluarga. Letakkan juga meja kecil agar anak dapat beraktivitas membuat prakarya atau proyek kreatit lainnya. 

Dengan memiliki ruang bermain di rumah. Anda tak selalu harus mencari tempat yang jauh untuk berekreasi. Masuklah ke dalam ruang bermain dan bebaskan diri untuk berekspresi.