harga jasa desain rumah murah online


Mendandani Ruang Ibadah di Rumah




Pada bulan Ramadhan, umat Muslim berlomba lomba mencari amal kebajikan. Tak hanya ibadah puasa, ibadah lain pun kian ditingkatkan, seperti shalat dan tadarus. Agar shalat dan mengaji terasa lebih nyaman dan khusyuk, tak ada salahnya jika Anda mulal “mendandani” ruang ibadah di rumah. 

PEMBENAHAN dan pembersihan secara menyeluruh perlu dilakukan karena bukan tak mungkin rumah Anda akan dipilih sebagai tempat untuk berbuka puasa bersama kerabat. Selain itu, biasanya acara dilanjutkan dengan shalat Maghrib. lsya, dan Tarawih berjamaah. 

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah mernbersihkan karpet yang selama in menutupi lntai ruang ibadah. Pembersihan karpet dapat dilakukan menggunakan vacuum cleaner, dengan catatan debu yang mengotori tidak terlalu banyak. Bila karpet sudah sangat kotor Anda dapat menggunakan jasa pembersih karpet profesional agar tidak merusak tekstur dan warna karpet.

Selanjutnya mengecat ulang dinding tembok dengan warna terang seperti putih atau krem agar memberikan kesan penuh energi dan menghangatkan suasana. Hindari peletakan sarung dan mukena dalam lemari yang terletak di atas lantai karena akan memberikan kesan sempit. Kalau bisa, letakkan perlengkapan shalat dalam lemari yang tergantung di atas dinding. Agar ruang ibadah terasa Iebih luas, Anda bisa metetakkan lemari gantung tersebut di pojok ruangan di bagian belakang. Bagian pojok lainnya. letakkan lemari gantung yang memuat AlQuran beserta terjemahan bagi siapa saja yang ingin mengaji di ruang ibadah. 

Pada bagian samping dan depan dinding yang masih kosong, Anda dapat meletakkan lukisan kaligrafi. Dengan ruang ibadah yang bersih dan rapi, ibadah akan menjadi Iebih nyaman. Selamat menata.