harga jasa desain rumah murah online


Menyulap Rumah Menjadi Tempat Berlibur





Memasuki musim liburan, segudang rencana ayah dan ibu untuk membahagiakan anak-anak siap digulirkan. Caranya bisa bermacam macam, muat dan membebaskan mereka bermain game favorit sampai menghabiskan liburan ke luar negeri.

SEMUA hal tersebut bisa dilakukan jika memang kondisi keuangan memungkinkan untuk berlibur. Namun, jika dompet sedang cekak, bukan berarti niat membahagiakan anak urung dilaksanakan. Hal ini karena ada banyak caara yang mudah dan murah untuk membahagiakan mereka.

Hal yang dibutuhkan anak hanyalah suasana berbeda dengan perhatian penuh yang terfokus untuk mereka. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika anda menyempatkan diri cuti dari pekerjaan selama 2 atau 3 hari untuk menemani mereka bermain bersama dl rumah. Bila perlu, demi mendapatkan suasana liburan yang diinginkan, Anda bisa menyulap rumah. Beberapa hal berikut ini bisa Anda lakukan bersama anak - anak untuk “menyulap” rumah.

1. Anda yang memiliki halaman cukup luas di rumah tak ada salahnya mendirikan tenda untuk kemping bersama anak-anak di halaman. Untuk memberikan suasana yang berbeda di rumah, Anda bisa membuat api unggun atau membakar jagung bersama mereka. Mudah dilaksanakan, murah karena tak perlu transportasi, serta efisien dari segi waktu. Selain itu, kemping bersama akan menumbuhkan Jiwa petualangan dalam diri mereka. Yang perlu dilakukan adalah mengatur “jadwal petualangan” yang ingin dilakukan sepanjang hari.

2. Menyulap dapur menjadi ruang cooking class juga bisa dilakukan. Terlebih lagi memasak bersama anak juga merupakan suatu kegiatan pengisi liburan yang menyenangkan. Kegiatan ini bisa diawali dengan merancang menu sederhana yang mudah dibuat, berbelanja ke pasar, merajang sayuran hingga memasak makanan yang kesemuanya dilakukan secara bersama -sama. Yang berbeda adalah, biarkan kali ini mereka yang menjadi “bos” serta pembuat keputusan. Agar tak membosankan, sambil memasak, Anda juga bisa mengajari mereka membuat kue kering. Biarkan mereka mencetak kue dengan bentuk tokoh favorit mereka. Selain menambah keterampilan, kegiatan ni akan membuat meneka jauh lebih mandiri.

3. Sudut teras yang selama ini terabaikan bisa menginspirasi Anda untuk menciptakan kafe mungil di rumah. Menyeruput secangkir teh sambil menikmati cake rumahan yang dibuat bersama sang buah hati akan terasa lebih nikmat dan ningan di kantong. Bagaimana dengan Anda?