harga jasa desain rumah murah online


Seni Origami pada Dinding Kosong





Dinding ruang yang tampak kosong dapat diakali dengan memajang cermin, lukisan, atau foto - foto keluarga. Bahkan, dinding kosong bisa juga digambar dengan seni mural (grafiti). Akan tetapi, aplikasi seni grafiti di dinding kosong terlebih lagi di dalam sebuah rumah atau kantor harus dilakukan dengan hati-hati. Perkirakan gambar yang cocok untuk di ruangan tersebut. Apabila bosan dengan gambarnya. Anda akan membutuhkan usaha yang lebih besar untuk menghapusnya.

NAH, selain hal-hal tersebut, terdapat solusi lain yang cukup unik dan menarIk untuk mengisi kekosongan pade dindIng ruang, yaitu menempel origami. Seperti yang dilakukan Mademoiselle Maurice, seniman asal Paris. Perempuan berusaha 28 tahun ini menampilkan karya seni publik (Street art) di Angers, Perancis. Maurice terkenal akan karya seni origaminya yang sepintas mirip sebuah graffiti.

Seni melipat kertas atau origami dari Jepang ini tentunya mengandung keindahan sebuah proses yang memerlukan teknik dan kesabaran hingga akhirnya dapat menjadi sebuah kertas yang berbentuk macam-macam, seperti bangau dan bunga. Selain itu, ternyata aplikasi seni tentu juga menarik untuk depajang atau ditempel pada dinding kosong sebuah ruangan. Apalagi dengan warna kertas yang beragam, hal ini dapat membuat semarak ruangan yang dimaksud.

Kembali ke karya Maurice. Kali ini karya yang ditampilkan olehnya merupakan bagian dari festival seni ARTAQ di Angers. Untuk menciptakan karya seninya ini Maurice membutuhkan kurang lebih 30.000 kertas. Bukan hanya dinding ruang di rumah atau kantor saja. Dinding–dinding yang ada di jalanan seperti dinding jembatan pun bisa dibuat indah dengan seni origami ini. Tertarik mencoba?