harga jasa desain rumah murah online


Tips Mobil Aman dan Nyaman di Dalam Rumah





Tips Mobil Aman dan Nyaman di Dalam Rumah


Saat ini hampir di setiap rumah, terutama di kota-kota besar, dilengkapi carport. Yang disebut carport sebetulnya adalah ruang terbuka yang berfungsi sebagai tempat perlindungan kendaraan, terutama mobil.

UNTUK membuat garasi tersendiri dibutuhkan ruang yang memadai. Padahal dengan lahan yang terbatas. banyak pemlik rumah lebih memilih untuk membuat ruang terbuka multifungsi. Yang penting kendaraan aman karena berada di dalam pagar rumah dan nyaman karena tidak diterpa langsung oleh sinar matahari Selain itu, area carport dapat difungsikan untuk hal-hal lain.

Di Indonesia, carport bahkan dapat beralih fungsi menjadi perluasan ruang tamu saat pemilik rumah mengadakan hajatan. Karena masih terlindung di dalam pagar rumah, carport dapat menjadi alternatif arena bermain anak-anak.

Mengingat fungsinya, pembuatan dan pemilihan bahan carport harus diperhatikan. Carport harus kuat karena menampung kendaraan roda empat dan carport pun harus cantik karena ikut mempengaruhi wajah rumah.

Sebelum menentukan jenis lantai carport yang akan digunakan pertimbangkan terlebih dulu. apakah Anda menginginkan lantai masif atau tidak. Lantai masif membuat tanah tertutup sepenuhnya sehingga air tidak bisa merembes ke dalam tanah.

Pada lantai masif, harus dibuatkan saluran air sehingga air tidak menggenang di lantai. Anda dapat membuat saluran seperti got kecil atau mengatur kemiringan carport. Kemiringan yang disarankan adalah 2 persen. Namun, bila permukaannya cukup kasar, lantai harus dibuat lebih miring lagi. sampai kira-kira 5 persen.

Material yang paling banyak digunakan untuk lantai carport adalah keramik-khususnya keramik bertekstur, agar tidak licin. Selain itu. yang banyak digunakan adalah batu alam, Di samping itu, juga ada con block, grass block. atau beton sikat.

Jika Anda tidak puas dengan bahan-bahan yang lama, sekarang banyak bahan alternatlif. Ada yang disebut floor hardener, beton stensil, beton cap, dan ada juga bahan seperti conblock tetapi dari tanah liat. Kalau Anda cukup kreatif, coba kombinasikan bahan-bahan tersebut sehingga menjadi kesatuan desain yang menarik.