harga jasa desain rumah murah online


Rotan Sebagai Pemanis Interior




Rotan Sebagai Pemanis Interior


Tak ada yang mampu menggoyahkan kualitas kayu jati yang cantik, kokoh dan berkelas. Namun harganya yang mahal membuat kita harus berpikir ulang Untuk mejadikannya furniture di rumah

ANDA tak perlu kecewa jika tak bisa memboyong furnitur dari kayu ati sebagai pemanis interior di rumah. Hal ini karena masih ada jenis lain yang bisa dijadikan alternatit. Sebut saja rotan yang pesonanya tak kalah jauh. Desainnya pun tak kalah bersang dengan furnitur dari kayu jati, Bahkan, beberapa hotel dan restoran ternama menggunakan rotan sebagai elemen interior.

Sekitar 1980an produksi rotan terlihat dominan pada pembuatan kursi malas. Dengan alasan rotan lebih lentur, pada saat itu kursi malas identik dengan rotan. Namun, produksi rotan mulai berkembang ke jenis furnitur yang lainnya, antara lain kursi tamu,kursi dan mesa makan, serta kursi teras, Bahkan, kini sdah banyak partisa cantik yang terbuat dan rotan dengan warna-warna yang cantik. Tidak sedikit pula yang mengombinasikan rotan dengan enceng gondok sehingga tampilan furnitur rotan tidak lagi monoton.

Membersihkan perabot Rotan

memang mernbuat ruangan terlihat apik dan menarik. Namun, sudut-sudut anyaman rotan akan terlihat kusam karena banyak debu yang menempel. Jika rumah sudah dihiasi aneka furnitur yang terbuat dan rotan, tak ada salahnya Anda merawat benda yang satu ini agar tetap sedap dipandang mata.

Untuk membersihkan dan membuatnya tampak sepeti baru lagi. Anda bisa menggunakan spons dengan sedikit sabun atau detergen untuk membersihkannya. Setelah kering. pelitur seluruh bagian furnitur rotan di tempat terbuka saat terik matahari. Hasilnya, furnitur rotan Anda akan tam pil seperti baru.

Namun, jika ingin mempertahankan warna aslinya. sebaiknya Anda bersihkan rotan dengan sikat gigi bekas dan air hangat yang dicampur garam. Agar terlihat bersih sempurna, pastikan sela-sela rotan telah Anda sikat dengan benar dan bersih Anda pastiakan puas dengan hasilnya. Tertarik mencobanya?