harga jasa desain rumah murah online


Memasang Kanopi Kaca




Memasang Kanopi Kaca


Fungsi kanopi, antara lain melindungi jendela dan mencegah tampias air hujan yang berlebihan, Kanopi juga berguna untuk mengurangi paparan langsung sinar matahari ke dalam ruangan.

MODEL kanopi biasanya berhubungan dengan rangka dan bahan penutup. Contohnya, kanopi model sandar dengan atap genteng agar senada dengan atap rumah. Ada juga model datar dengan bahan dan policarbonat atau kaca. Tak ketinggalan, kanopi model layar dan bahan terpal yang bisa ditarik dan gulung.

Kita bisa iuga memasang kanopi berbahan kaca yang tampak modern. Model ini memungkinkan sinar matahari menerabas kanopi sehingga menerangi ruang di bawahnya. Berikut lima anjuran untuk membangun kanopi rangka dengan bahan kaca. Pertama, sesuaikan desain kanopi dengan konsep utama rumah dan dana yang tersedia. Jenis kaca yang bisa dipilih, yakni tempered setebal 10 milimeter, atau kaca tempered laminated dengan ketebalan tiap-tiap sisi 5 milimeter.

Kedua, ukur lebar dan tinggi jendela atau pintu yang hendak dipasangi kanopi untuk mencocokkan ukuran kanopi. Disarankan lebihkan ukuran lebar dan panjang minimal 10 sentimeter, semisal jika lebar jendela 40 sentimeter, ukuran lebar kanopinya 60 sentimeter.

Ketiga, pasang rangka kanopi pada dinding bagian atas jendela. D sini dibutuhkan rangka yang kuat dan bahan yang tak mudah berkarat, Contohnya, besi hollow yang dilapisi zat antikarat dan dicat. Jika berbahan kayu, lapisi dengan obat antirayap.

Keempat, pengikat rangka harus menggunakan sekrup atau dinabolt yang kuat. Jika perlu, pasang dinabolt secara rangkap agar kokoh dan tak mudah lepas.

Terakhir, pastikan kaca dipasang dengan benar. Misalnya, kaca dilubangi sebelum dipasang sekrup ke rangka, Agar tak bocor, bekas lubang ditutup dengan klep atau sealant, ini juga untuk menahan kaca agar tak bergeser.