-->

Jangan Asal Beli Sofa



Jangan Asal Beli Sofa


Sofa bisa menjadi perabot multifungsi. Contohnya, selain sebagai tempat duduk bersantai sofa bisa menjadi alas tidur.

BISA pula sebagai perabot pendukung kita tatkala menyalurkan hobi membaca. Yang jelas, sofa menjadi salah satu peranti yang membuat ornamen di dalam rumah kita kian menarik.

Memadukan sofa dengan berbaga aksesori, meja kopi, dan beberapa pot bunga, membuat sofa menjadi pembesut perhatian setiap mata. Namun, menempatkan sofa sebaiknya tak dilakukan sembarangan. Kita harus memilih model sofa yang sesuai dengan ukuran ruangan.

Untuk sofa yang mengisi ruang keluarga, sebaiknya gunakan sofa yang empuk serta sesuai dengan jumlah anggota keluarga dan ukuran ruangan. Ditilik dari bentuknya, tersedia beberapa pilihan sofa. Semisal, I shape. U shape, dan I shape dengan formasi kursi 2.1-1 atau 23.

Sofa yang dipakai untuk ruang keluarga biasanya berformasi kursi 2.3. Namun, saat ini para pedagang mebel melayani jasa pembuatan sofa sesuai dengan kebutuhan konsumen. Pembeli bisa memesan ukuran yang dikehendaki, bahan yang diingini dan warna yang disukai. Bahkan ada pula pembuat sofa yang melayani pesanan dengan bahan-bahan dari Eropa.

Jika ingmn membeli sofa. perhatikan beberapa tips berikut. Pertama, perhatikan kualitas busa dan pen atau pegas yang digunakan. Sofa dengan mutu tinggi, memakai busa yang tak kempis hingga 5—10 tahun. Selain itu, per yang dipakai dijamin tahan hingga seumur hidup.

Kedua, pilihlah sofa yang kayu rangkanya diproses dengan pemanasan oven. Sebab, kayu yang dipanasi dengan oven relatif lebih awet. Ketiga, perhatikan jenis pelapis sofa. Pelapis atau kulit sofa umumnya berbahan dasar kain atau kulit sintetis. Gunakan yang bahannya tebal dan berserat rapat, ini untuk mencegah risiko air yang meresap sehingga merusak busa di dalam sofa. Keempat, kulit sofa dianjurkan memiliki warna atau corak yang selaras dengan tema ruangan. Agar mudah dipadupadankan dengan perabot lain. warna cokelat, putih, abu-abu. atau beige, lebih disarankan.

Kelima. jahitan dan sambungan sofa mutlak rapi sebab ini menjadi salah satu bagian penting drikeindahan perabot ini. Periksa secara teliti kerapian jahitan antara kain dan busa sofa karena ini ikut mempengaruhi ketahanan sofa kita.

Tags
Previous article
Next article

Desain Rumah Online

Segera wujudkan desain rumah impian anda dengan cara klik order desain di bawah ini. Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada anda



ORDER DESAIN