harga jasa desain rumah murah online


Hotel Prora di Jerman




Tampak dari udara bangunan ini seperti mainan balok yang disusun berjajar memajang. Kerapian terlihat dari goresan desain yang dimunculkan. Rupanya seragam dari satu gedung dengan gedung yang lain. Namun, di bangunan yang ternyata hotel dan sudah berdiri selama 73 tahun ini, tidak pernah ada satu pengunjung pun yang menginap. 

HOTEL yang kabarnya dulu akan menjadi hotel termegah di Jerman ini bernama Prora. Melansir Amusing planet. Prora adalah sebuah kompleks bangunan yang sangat luas, dibangun antara 1936 dan 1939 oleh pemerintah Nazi sebagai bagian deri program Strength Through Joy atau dalam bahasa Jerman Kraft durch Freude (KdF). Tujuannya, memberikan kegiatan rekreasi bagi pekerja Jerman dan menyebarkan propaganda Nazi. Penduduk setempat menyebutnya Prora Colossus karena memiliki struktur yang monumental. 

Prora terletak di sebuah teluk yang luas antara wilayah Sassnitz dan Binz. Kompleks ini terdiri dari 8 bangunan identik yang memanjang lebih dan 4,5 kilometer dan sekitar 150 meter dari pantai. Pembangunan Prora dengan memperkirakan 9.000 pekerja dan membutuhkan waktu selama 3 tahun untuk menyelesaikannya. Pemerintah Nazi juga memiliki rencana jangka panjang untuk membangun empat resort identik, Semuanya dilengkapi dengan fasilltas bioskop, aula festival, kolam nenang, dan dermaga, tempat kapal pesiar Strength Through Joy berlabuh.

Hotel Prora merupakan rencana Hitler yang akhirnya gagal untuk dilanjulkan pembangunannya. Hal ini karena Perang Dunia II meletus sehingga Hitler harus mengubah prioritas. Ia mulai mengalihkan pekerja konstruksl untuk membangun pabrik Senjata V (semacam rudal) di Peenemunde. Selama pengeboman oleh Sekutu, banyak orang dari Hamburg mengungsi di salah satu blok bangunan ini. Kemudian pengungsi dari timur Jerman juga ditempatkan di bangunan ini. 

Setelah perang berakhir. Prora digunakan sebagai pos militer untuk tentara Jerman Timur. Saat Jerman Barat den Jerman Timur bersatu kembali pada 1990, bagian dari bangunan ini digunakan oleh Sekolah Teknik Militer Bundeswehr dan terakhir digunakan sebagai tempat perlindungan bagi pencari suaka dari Balkan.