harga jasa desain rumah murah online


Mempercantik Rumah Usai Pesta





Usai menggelar acara, seperti pesta tahun baru, arisan, atau pernikahan, biasanya ada banyak sampah plastik yang tersisa. Beberapa jenis sampah plastik tersebut sebenarnya bisa kita pilih untuk kemudian didaur ulang.

CONTOH sampah yang sering menumpuk setelah pesta adalah gelas atau piring plastic. Sampah seperti itu sulit terurai dan dianjurkan untuk dipakii lagi karena alasan kebersihan dan kesehatan. Kita bisa berkreasi dengan sampah-sampah ini untuk membuat tambahan ornamen yang mempercantik bagian dalam atau luar rumah.

Gelas dan piring plastik bekas tadi bisa dipotong-potong untuk kemudian dirangkai menjadi bentuk-bentuk baru seperti karangan bunga, vas atau wadah peralatan tulis-menulis.

Peralatan untuk mengubah rupa sampah plastik menjadi hiasan rumah juga relatif mudah dan murah. Kita hanya membutuhkan gunting, kertas hias, lem, selotip. doubletipt, pensil, tang, kertas, dan penggaris.

Untuk model-model hiasan dari sampah plastik dan cara membuatnya kita bisa mengakses internet atau membaca dan majalah-majalah interior. bisa juga kita berkunjung ke toko yang menjual perhiasan interior dan menyerap inspirasi dan sana. Banyak hiasan intenor yang dijual di pasaran merupakan olahan dan sampah plastik.

Setelah sepakat untuk mengubah kembali sampah plastik sisa pesta, kita dapat menghadirkan suasana baru dengan mengubah warna dinding. Namun, ini biasanya memerlukan alokasi dana khusus, Bagaimana jika dana kita terbatas? Kita dapat melirik beberapa aksesori yang ada di rumah, semisal bantal pada kursi d ruang tamu atau bantal malas yang bisa ada di sofa ruang keluarga. Kita bisa memperbarui penampilan bantal - bantal ini.

Kita bisa mulai dengan mengganti sarung bantal dengan warna atau motif yang sesuai dengan atmosfer yang hendak dihadirkan, Jika bantal ini berisi kapuk dan sudah kempes. kita bisa mencoba menjemurnya di bawah terik matahari. Bantal di sofa umumnya tak sekadar menjadi pemanis, sebab perlengkapan ini juga sering peluk atau menjadi alas untuk bersandar Jika terasa empuk, akan terasa nyaman bukan ?

Bila rumah berukuran mungil, sebaiknya kita memilih perabotan yang desainnya simpel, ramping, dan multilungsi. Selain itu, jangan biarkan ambalan-ambalan di lemari pajang kosong dan terlihat dingin. Letakkan vas dan beberapa tangkai bunga hasil olahan sampah plastik dari beberapa buku. Warna merah, hijau, biru atau kuning bisa kita pilih, agar tampilannya menonjol dan menjadi daya tarik.