harga jasa desain rumah murah online


Rak sepatu cantik di rumah




Hobi mengoleksi sepatu sering kali diidentikkan dengan kaum hawa. Namun, kini kaum Adam juga dihadapkan dengan produk sepatu yang bervariatif, termasuk jenis bahan material dan model. Sebagian dari mereka mulai “sadar fashion” dan mulai mampu menyesuaikan busana dengan keperluan acara yang dihadiri, ini menunjukkan, sepatu tidak sekadar menjadi pelengkap busana bagi perempuan. 

SIAPA pun yang menjadi kolektor sepatu tentu menginginkan barang koleksinya tetap terawat sehingga dapat menunang penampilan. Namun, bagaimana jika tidak banyak ruang di dalam hunian untuk dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan? Anda tidak perlu khawatir Perhatikanlah hal berikut ini untuk menyiasatinya.

Rak sepatu 
Salah satu kiat yang lazim dilakukan adalah memanfaatkan rak sepatu agar hunian tetap terlihat rapi. Sejumlah orang mempunyai dua rak, Satu rak diletakkan di depan untuk sepatu yang sering digunakan agar mudah terjangkau, sedangkan rak lainnya berada di dalam rumah guna menyimpan sepatu yang tidak digunakan. Rak di dalam rumah biasanya lebih besar dan rak yang diletakkan di luar rumah. Selain berbahan kayu, Anda dapat memilih rak yang terbuat dari plastic. 

Berikanlah ventilasi pada rak sepatu. terutama untuk rak sepatu tertutup. Hal ini akan berpengaruh pada kelembaban yang memicu bau tidak sedap yang ditimbulkan dari sepatu-sepatu. Ventilasi udara yang baik juga berguna untuk mengatur suhu dalam rak. Penempatan rak terbuka di area dapur juga sebaiknya dihindari karena rawan terkena cipratan minyak dan asap dan proses memasak yang bisa merusak kulit sepatu.

Alternatif
Ingin memiliki ruang penyimpanan yang unik? Uji kreativitas Anda dengan memanfaatkan ruang kecil seperti sudut ruangan yang menjorok ke dalam atau ruang bawah tangga. Lekatkanlah shoes organizer atau rak sepatu tempel di dinding. Untuk memberi kesan manis, tutuplah dengan tirai yang berwarna senada, Cara sederhana lainnya adalah menggunakan kotak sepatu (shoes box) yang telah dilengkapi dengan kertas bergambar toto sepatu-sepatu tersebut di bagian kemasan terluar. Dengan demikian, Anda tidak perlu rnembongkar ulang setiap boks untuk mencari sepatu yang akan dipakai.