-->

Istilah dalam Lingkaran Warna




Konon, keindahan sebuah tempat tinggal tak melulu ditentukan dari harga perabotan yang dipakai. Dengan keterampilan meracik warna, kita bisa menghadirkan sentuhan-sentuhan khas yang mempercantik ornamen rumah.
Untuk memadupadankan warna. ada perangkat yang disebut lingkaran warna. ini dibuat untuk membantu kita mengombinasi warna agar didapatkan nuansa selaras yang mendukung keindahan interior. Dalam lingkaran warna terdapat beberapa istilah yang terkait dengan warna. Berikut ini istiah dan perielasannya.
“Value”
lstilah lni terkait dengan terang atau gelap suatu warna, mulai dari terang (Light).sedang (medium), dan gelap (dark).
“Hue”
ini adalah sebutan untuk warna yang memiliki intensitas penuh seperti kuning, merah, dan oranye. Hue dapat pula dipakai untuk menggambarkan suatu warna. semisal merah muda yang memiliki unsur hue merah dicampur dengan putih.
“Chroma”
Chroma adalah deietan warna yang dicampur dengan abu-abu. Campuran ini menginterpretasikan intensitas warna, Jika suatu warna dicampur dengan abu-abu. intensitas atau kekuatannya akan melemah. Penambahan abu-abu membuat warna Lebih redup dari pada aslinya.
“Tint”
Adalah warna yang dicampur dengan putih yang Menghasilkan nuansa pastel serta memiki karakter lembut, ringan, dan halus. Contohnya, biru pastel, hijau pastel, atau merab muda pastel.

“Shade”
Shade merupakan warna atau hue yang dicampur dengan hitam dan menghasilkan warna lebih gelap. Karakter yang dimiliki cenderung lebih kuat atau menciptakan suasana dramatis.
 “Tone”
lstiLah ini menjelaskan warna atau hue yang dicampur dengan abu-abu. Adanya unsur abu-abu menyebabkan warna yang dihasilkan memiliki gradasi lebih ketuh. Warna-warna menadi tidak mencolok sehingga mudah menyatu dengan warna bmn,terutarna yang becasal dan bahan alami, seperti batu alam atau kayu.
“Neutral”
Neutral adalah wama-wama diluar lingkaran warna. Terdiri atas hitam putih, dan abu-abu. Kelompok wama ini berfungsi sebagai “Jeda visual” agar suatu ruangan tidak terasa berlebihan warna. 

Tags
Previous article
Next article

Desain Rumah Online

Segera wujudkan desain rumah impian anda dengan cara klik order desain di bawah ini. Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada anda



ORDER DESAIN