-->

Keramik yang Kian Unik dan Apik.



Sejak manusia mengenal api. peradaban seolah berjalan lebih cepat. 

API dimanfaatkan utamanya untuk menunjang mata pencaharian. Peralatan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dibuat lebih baik dengan menggunakan api. 

Sejak 2000 tahun sebelum Masehi. bangsa Yunani telah membuat peralatan dan bahan nonlogam (tanah liat) yang dipadatkan dengan cara dibakar. Mereka menyebutnya sebagai keramikos.

Di daratan China, kegiatan serupa juga dilakukan. Namun, keramik-keramik yang dibuat rnasyarakat China lebih banyak ditujukan untuk kepentingan perdagangan dan seni.

Keramik seolah tak punya usia. kilaunya membuat mata tersihir. Teksturnya yang halus membuat jatuh hati. Dipasang sebagai lantai atau pelapis dinding sama-sama memukau.

Sekarang keramik hadir dengan beragam desain dan ukuran. Malah, motifnya banyak yang sudah mengadopsi wallpaper yang cantik. Diimbangi peralatan cetak berteknologi tinggi, keramik banyak yang dibuat tanpa bingkai sehingga ketika dipasang akan menimbulkan kesan yang menyatu. 

Kita juga dikenalkan dengan istilah inserto. Inserto merupakan keramik bercorak yang umumnya dipasang di antara susunan keramik polos. Hasilnya, dinding terlihat seperti menggunakan wallpaper. 

Model-model keramik yang mirip wallpaper ini sedang naik daun. Alasannya, ya cantik. ya praktis, Namun, bila ingin menerapkannya di rumah, sebaiknya tidak dipasang menyeluruh pada ruangan. Cukup dipasang sebagai aksen pada satu bidang dnding saja, misalnya di belakang televisi di ruang keluarga.

Kalau dipasang menyeluruh di semua bidang ruangan, justru akan terlihat norak dan tak elegan. Selain coraknya, ukuran keramik beragam sehingga bisa lebih kreatif dalam pemasangannya. Ukuran yang relatif baru dan unik untuk keramik, semisal 20 cm x 50 cm, 25 cm x 45 cm, 25 cm x 33,3 cm. atau 60 cm x 60 cm. 

Bila kita menginginkan ruangan terlihat tinggi, bisa memasang keramik ukuran 25cm x 45 cm secara vertical. Begitu juga dengan memasangnya secara horizontal akan membeni kesan luas pada ruangan. Ukuran keramik yang tak umum ini dapat menjadi pusat perhatian pada ruangan.

Dengan menjamurnya keramik di pasaran. harganya semakin murah dan tersedia banyak perlengkapan yang memudahkan perawatannya.

Tags
Previous article
Next article

Desain Rumah Online

Segera wujudkan desain rumah impian anda dengan cara klik order desain di bawah ini. Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada anda



ORDER DESAIN