harga jasa desain rumah murah online


Ruang Penyimpanan dalam Rumah




Pengisi hunian tentu tak hanya furnitur yang digunakan setiap hari dan setiap saat. Masih ada beberapa perkakas yang berguna pada saat kondisi tertentu. Mau tak mau, Anda harus menyimpannya dengan rapi selagi tidak terpakai. 

RAGAMNYA jenis barang yang harus disimpan menuntut Anda untuk cerdas dan kreatil dalam menghadirkan tempat penyimpanan. Tidak semua barang dapat dijadikan satu dalam wadah penyimpanan yang sama. Oleh karena itu, wajar saja jika Anda menyiapkan tempat penyimpanan di setiap ruangan

Ruang keluarga 

Ruang keluarga yang memiliki ruang bawah tangga dapat dimantaatkan sebagai tempat penyimpanan serba guna. Anda dapat membuatnya dengan menggunakan kayu dan memasang pintu swing, yaltu pintu biasa yang dapat membuka dan menutup dengan cara didorong ke depan atau ditarik ke belakang. Perhatikan pula sirkulasi udara sehingga ruang tidak lembab dan menimbulkan bau tidak sedap.

Selain menjadi gudang, ruang bawah tangga dapat dimanfaatkan untuk menyimpan koleksi buku. Anda dapat merancangnya dalam bentuk rak terbuka atau rak buku yang tertutup kaca.

Ruang tidur 

Tempat penyimpanan juga kerap hadir di bawah tempat tidur Gunakanlah kotak-kotak yang terbuat dari plastik untuk menyembunyikan barang. Kotak cukup besar yang beroda ini bisa didorong ke bawah tempat tidur dan ditarik dengan mudah jika diperlukan. Untuk keperluan kamar tidur anak. Anda perlu lebih selektif dalam memilih furnitur agar tidak membahayakan anak. Hindarilah furnitur yang memiliki sudut tajam demi aspek keamanan.

Dapur 

Dapur bisa saja menjadi ruang yang menyimpan perkakas lebih banyak dibandingkan ruangan lainnya. Terlebih lagi, sang penghuni termasuk orang yang gemar memasak dan memiliki segala jenis peranti dapur untuk bereksperimen. Salah satu tempat penyimpanan tertutup yang bisa menjadi pilihan adalah lemani. Gunakanlah lemari berukuran kecil jika ruang dapur minim. 

Apabila tidak ingin menyita banyak ruang, aplikasikan metode penyimpanan dengan memanfaatkan rak yang menempel, menyatu dengan dinding. Rak ini bisa terbuka atau tertutup. Anda dapat membuat rak-rak kayu tebal dengan pemasangan yang menyatu. Seolah-olah tak memiliki penyangga Untuk memberikan nilai tambah pada estetika, warna cat rak dapat dibuat senada dengan dinding.