-->

Mengakali Rumah yang Sempit




Untuk mengakali rumah dengan lahan terbatas, partisi bisa menjadi salah satu solusi. Selain berfungsi sebaga pembatas non permanen, partisi juga membantu Anda menghias rumah. Nah, berikut ini beberapa jenis partisi berdasarkan ragam materialnya. 

PERTAMA partisi yang terbuat dari kayu. Jenis partisi ini bisa didesain dengan konsep lemari geser, lemani televisi, atau rak pajangan. Keuntungan dari partisi dengan material kayu adalah dapat dipadukan dengan bahan lain, seperti batu, akrilik, dan besi.

Kedua adalah partisi yang terbuat dari kain tenun. Partisi ini termasuk jenis partisi semi transparan karena secara fisik ruang gerak dibatasi. tetapi hubungan audio dan visual masih bisa terjadi. Partisi berbahan kain tenun bisa menjadi pembatas sekaligus aksesori interior. 

Ketiga adalah partisi yang terbuat dari kaca. Partisi jenis ini biasa digunakan di ruangan khusus, seperti kamar mandi atau ruang - ruang yang berunsur modern, Salah satu keuntungan partisi jenis ini adalah mudah dibersihkan.

Keempat adalah partisi yang terbuat dari bahan alami. Seiring dengan perkembangan arsitektur, bahan-bahan alami, seperti bambu, akar-akaran atau ranting kerap kali digunakan sebagai bahan partisi. Selain berfungsi sebagai pembatas ruang gerak, partisi jenis ini lebih bersifat artistik. Bahan ini juga sering dipakai untuk mengimbangi unsur modern yang terkesan
kaku.
Kelima adalah partisi yang terbuat dari tanaman. Partisi jenis ini dipilih mereka yang ingin menciptakan kesan natural dalam ruangan.Untuk memudahkan, pilihlah tanaman yangperlu banyak perawatan. misalnya tanaman yang tumbuh pada bebatuan atau pasir.

Keenam adalah partisi yang terbuat dari rotan, Rotan adalah material yang kuat dan sama menariknya dengan kayu. Material rotan sangat mudah dibentuk. Jika fnshingnya dilakukan dengan tepat, tekstur bahan rotan akan tampak terlihat mudah. Partisi rotan banyak dibuat sebagai industri rumahan dan banyak dijual dengan harga relatif murah.

Ketujuh adalah partisi yang terbuat dari besi dan gipsum. Tak hanya berfungsi sebagai pagar, jika didesain dengan gaya yang menarik, besi juga bisa dijadikan partisi interior. Selain itu, gipsum bisa menjadi pilihan karena mudah dipasang dan dibersihkan.

Tags
Previous article
Next article

Desain Rumah Online

Segera wujudkan desain rumah impian anda dengan cara klik order desain di bawah ini. Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada anda



ORDER DESAIN