-->

Mendesain Ruang Makan



Kenyamanan juga bisa anda ciptakan di ruang makan, Berikut beberapa tips sederhana untuk menata ruang makan Anda.

SETELAH memilih meja makan, tentukan bentuk kursinya dan sesuaikan tinggi kursi dengan tinggi meja. Pilih kombinasi paling nyaman dan seimbang sehingga ketika Anda duduk, Tinggi meja berada di atas perut dan mash di bawah dada.


Kursi makan yang nyaman biasanya bersandaran tegak. Sandaran punggung tinggi berkesan formal, sementara yang lebih rendah terasa informal. Dudukan kursi makan harus rata, jangan terlalu empuk agar badan tidak “tenggelam” saat kursi diduduki.

Selain itu ruang makan harus terang, baik karena cahaya alami maupun lampu lampu khusus. Sebaiknya, letakkan meja dan kursi makan dekat jendela, lalu tambahkan Lampu gantung dl atas meja untuk menerangi makanan yang tersaji.


Untuk nuansa ruangan, gunakan warna yang mampu membangkitkan selera makan, seperti merah, oranye, atau hijau yang juga dapat dijadikan aksen kesegaran. Padukan dengan warna netral atau warna tanah seperti cokelat muda, krem, hitam atau putih.

Untuk mengantisipasi kebutuhan meja pesta, gunakan dua meja persegi satu meja untuk makan keluarga, lainnya untuk pesta Bila keluarga besar datang. satukan dua meja itu. Untuk meja dengan permukaan bahan yang bertekstur kasar, sebaiknya dilapisi lembaran kaca tembus pandang yang kuat atau sejenis tempered glass.

Tags
Previous article
Next article

Desain Rumah Online

Segera wujudkan desain rumah impian anda dengan cara klik order desain di bawah ini. Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada anda



ORDER DESAIN