-->

Kamar bayi



Menyambut kelahiran buah hati yang tinggal beberapa bulan lagi sering membuat rasa bahagia membuncah. Biasanya, orangtua akan menyiapkan segala sesuatu yang terbaik. Salah satunya, kamar tidur yang nyaman.

INSPIRASI desain kamar tidur bayi bisa didapat dan beberapa sumber, semisal majalah, tabloid, atau situs web di dunia maya. Bila dicermati, semuanya memiliki benang merah di antaranya penggunaan warna-warna pastel. Misalnya merah muda, biru muda, atau hijau muda. Warna-warna lembut
ini penting untuk menciptakan suasana yang menyenangkan dl kamar bayi. Agar tampil leblh cantik, kita bisa menata kamar bayi dengan wallsticker.

Ruangan yang lega tanpa terlalu banyak perabotan juga akan membuat kita leluasa beraktifitas bersama si kecil. Jika langit-langit terbilang tinggi ini juga bagus sehingga sirkulasi udara dan pencahayaan dapat berjalan lancar.


Dalam kamar bayi, ada beberapa benda yang sebaiknya perlu disiapkan. Pertama, tempat tidur bayi atau box bayi. Pastikan box bayi cukup kuat untuk menopang bobot badan bayi hingga sekitar 10 kilogram. Oleh karena itu, perhatikan material box bayi. Hindari box yang mempunyai sudut runcing.

Pilih kasur yang lembut dan nyaman. Untuk selimut gunakan yang berbahan kain lembut dan mampu menyerap keringat. Hindari terlalu banyak meletakkan boneka dalam box bayi agar tempat tidur bayi leluasa. Pasang juga kelambu yang terbuat dari bahan yang lembut. Kelambu ini dapat menghindarkan bayi dari gangguan nyamuk dan serangga lainnya,


Kedua, rak bayi. Kita bisa meletakkan beberapa mainan bayi atau buku cerita anak-anak pada rak ini. Rak yang disatukan dengan baby tafel (meja multlfungsi untuk rnenyimpan popok di bagian laci dan mengganti popok bayi di bagian atasnya) bisa menjadi pilihan karena mudah dipindahkan.

Ketiga, wadab atau tempat khusus untuk popok kotor. Sapkan wadah tertutup untuk meletakkan popok kotor. Alasi dengan kantong plastik. Letakkan jauh dari jangkauan anak-anak. Bersihkan wadah popok kotor ini secara rutin setiap hari agar kebersihan kamar terjaga.


Tags
Previous article
Next article

Desain Rumah Online

Segera wujudkan desain rumah impian anda dengan cara klik order desain di bawah ini. Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada anda



ORDER DESAIN