harga jasa desain rumah murah online


Gaya Oriental Dalam Desain Interior Modern


Bicara gaya Oriental haruskah selalu dihubungkan dengan Feng Shui?


Feng Shui menjadi yang ke sekian dalam teori desain pada zaman modernisasi seperti sekarang. Dahulu, dalam kehidupan China zaman kuno, feng shui merupakan poin utama karena dipercaya sangat menentukan cara pikir seseorang.

Namun, saat mi manusia menata dan mendesain interior sesuai dengan kebutuhan mereka, untuk hidup lebih efisien, nyaman, memberikan semangat dan hal positif serta menjadi diri sendiri dalam rumah mereka sendiri.

Kolaborasi furnitur bergaya oriental dengan gaya modern yang diterapkan dalam desain ini pun bertujuan mengikuti gaya hidup zaman sekarang yang efisien dan estetik.
Bentuk dan Warna

Dua Hal yang sangat mendasar yang mencirikan gaya oriental adalah bentuk dan warna 

• Bentuk
Keindahan gaya orintal dicerminkan melalui bentuk furniturenya. Kebanyakanoriental style mengikuti bentuk dasar (bulat/ lingkaran dan kotak) yang sangat ketat saperti bentuk dasar. Dengan bentuk dasar ini. gaya oriental dikembangkan dengan menambahkan ornament - ornamen khusus yangmenghasilkan desain yang sangat luar biasa berkarater. Material yang umum digunakan adalah ?hardwoods (kayu jenis solid) yang deberi aksesori dengan Sentuhan metal. Ukiran yang artistic, serta lukisan.

• Warna
Dalam gaya oriental warna adalah hal yang sangat penting. warna ini diterapkan pada dinding, aksesories maupun furniture. Pemilihan Desain dalam warna ini mencakup 2 yaitu warna terang dan warna dramatis.


Kesan Terbuka
Gaya arsitektur spanyol menghasilkan bentuk ruang yang melingkar dan terbuka. Kesan terbuka ini ditunjukkan dengan adanya taman dan kolam renang yang mengatu dengan selasar, pantry, dan ruang keluarga.
Area Makan
Kesan orientak yang kental dan sangat romantic hadir di area makan ini. Lampi gantung yang berbentuk bujur sangkar member suasanya dramatis yang unik. Meja makannya kokoh dan berwarna salak brown, diseimbangkan dengan warna kursi yang terang. Secara keseluruhan suasanya ruangan mempunyai intonasi nada yang harmonis. Suasanya merah menonjol selain membawa keberuntungan juga mengundang selera makan yang tinggi.

Pantri
Pantri menerapkan gaya modern. Beberapa aksesories guci-guci kecil mempermanis tempat pajangan yang diberi indirect lighting. Lampu sorot pada plafon menambah suasana romantic pada bar.

Ruang Keluarga
Background dinding dari kayu ber-finishing rotan brown merupakan ciri khas oriental . Arm chair oriental tampak mendominasi ruangan. Ornamen-ornamen pajangan seperti handle dan engsel kuningan ikut menonjolkan warna dan bentuk furniture.












 

Plafon Tinggi di Kamar Utama
Gaya arsitektur Spanyol menampilkan bentuk lingkaran, selain fasad, juga pada plafon kamar utama. Palfon yang tinggi ini berbentuk dome modern. Bentuk ini sangat sesuai dengan desain interior yang ingin diterapkan.

Sentuhan Akhir
Sebagai pelengkap desain dalam ruang diaplikasikan berbagai elemen modern maupun Tradisional Cina. Aksesori-aksesori ini mampu member sentuhan pribadi pada tatanan ruang dan menghadirkan aksen visual yang berkarakter hangat.

Setiap elemen hadir dalam bentuk, ukuran dan proporsi yang beragam sesuai dengan ruang dimana elemen tersebut ditempatkan. Hal ini memberi sentuhan dinamis pada suasana yang di bangun oleh kombinasi tekstur, warna, bentuk dan corak.