harga jasa desain rumah murah online


Pacu Semangat dengan Meja Kerja



 

Pacu Semangat dengan Meja Kerja 

Kerapian meja kerap diabaikan. Padahal, hal ini dapat menyebabkan efektivitas dan semangat kerja terganggu. Alhasil, Anda tidak dapat bekerja dengan optimal. Oleh karena itu, perhatikanlah hal-hal berikut ini agar semangat dapat terpacu kembali. 

Klasifikasikan dokumen
Jika termasuk pekerja yang sering menangani tumpukan kertas, sebaiknya Anda mulai telaten merapikannya. Simpanlah dokumen ke dalam folder dan klasifikasikan menjadi beberapa kategori. Di antaranya, dokumen baru, dokumen yang sedang diproses, dan sudah selesai diproses. Jangan lupa untuk memberi nama kumpulan dokumen agar tidak tertukar.

Manfaatkan laci meja
Manfaatkanlah laci di bagian bawah meja kantor untuk menyimpan barang-barang yang jarang digunakan. Priorltaskan inventaris kantor, seperti komputer, stationary, dan beberapa dokumen penting berada di alas meja. Jangan biarkan banyak barang menumpuk di atas meja. Hal ini berguna agar Anda dapat bekerja lebih nyaman. Barang-barang pun mudah dicari karena terorganisasi dengan baik. 

Ritual sebelum pulang kerja
Agar semangat kerja tak luntur pada pagi hari, lakukanlah ritual khusus sebelum pulang kerja. Selama satu hari bekerja, tanpa sadar segala sesuatu dlletakkan tanpa perhitungan. Akibatnya, Anda akan kerepotan mencari benda yang diperlukan. Oleh karena itu, sempatkanlah merapikan meja kantor sebelum pulang. Pastikan pula benda-benda diletakkan sesuai pada tempatnya semula. 

Lakukan rotasi
Kondisi meja yang tak karuan akan mengganggu kenyamanan dalam bekerja. Namun, kondisi meja dengan konsep tata letak yang monoton dalam jangka waktu lama juga dapat membuat jenuh. Anda dapat melakukan rotasi terhadap posisi benda-benda yang ada di meja kerja Misalnya,komputer yang biasanya berada dl tengah dapat berpindah kesisi kiri meja. Suasana baru mi juga dapat rnemacu semangat baru. Selamat mencoba!