harga jasa desain rumah murah online


Ruang Kontemplatif di Hening Malta




Ruang Kontemplatif di Hening Malta 

 

Jika Anda menetapkan Malta sebagai salah satu destinasi, perjalanan jauh akan ditempuh bukan untuk melarikan diri, melainkan menemukan diri. Bangunan Antiroom II akan membuat Anda begitu dekat dengan diri sendiri. 

ANTIROON II adalah paviliun mengapung, ruang yang ditujukan untuk pengalaman kontemplatif. Antiroom II dibuat olel, Elena Chiavi, Ahmad el Mad, dan Matteo Goldoni dalam lokakarya Europe Architecture Students Assembly (EASA) di Valletta, Malta.

Struktur terapung ini berjarak dari tanah dan hanya dapat diakses dengan berenang atau perahu. Menjanjikan sebuah pulau buatan baru yang dapat dengan singkat membawa kita ke atmosfer yang berbeda, dunia yang terisolasi.

Arsitek-arsitek tersebut mengatakan, pulau selalu punya signifikansi kultural yang besar. lnterpretasi terhadap pulau itu lahir dan pemikiran tentang ruang rehat, tempat orang dapat berbaring di sana dan merasa di rumah. Antiroom II adalah simbolik atas penerimaan terhadap semua orang, dan semua latar belakang tanpa kecuali.

Paviliun dengan struktur sirkular ini dibuat dari kayu. Bagian tengahnya difungsikan sebagai kolam renang yang aman dan tenang. Di bagian tepiannya, tirai putih dari kain tipis nyaris transparan bergerak-gerak tertiup angin, seperti bernapas.

Dalam keadaan mengapung dan ketidakstabilannya. arsitektur Antiroom II justru mengingatkan kita untuk merasakan lagi kelembutan, air yang bergerak, juga sepoi angin. Pengunpung dapat berenang-renang di dalam kolam atau duduk di dek kayu. Atmosfer yang dihadirkan Antiroom II sekaligus keheningan Malta akan membawa Anda pada pengalaman yang sama sekali lain.