harga jasa desain rumah murah online


Membuat Ruangan Jadi Lebih Lega



Membuat Ruangan Jadi Lebih Lega

 

Ada banyak hal yang mendukung kenyamanan berhuni, antara lain lingkungan yang asri serta fasilitas-fasilitas pendukung.Tak luput kebersihan dan kerapian yang tentu bakal membuat rumah menjadi lebih lega, tidak sumpek. Caranya? Simak tips berikut ini. 


MEMBUAT rak atau lemari khusus untuk menyimpan barang-barang. Agar mudah saat mencari. Pisahkan atau buat klasifikasi untuk setiap barang yang disimpan. Misalnya, buku-buku dapat diletakkan dl kompartemen paling atas, sementara CD music, film atau mainan anak bisa diletakkan di kompartemen yang lain. Jika tdak ingin membuat rak atau lemari penyimpanan baru. Anda bisa mengoptimalkan kolong meja, kursi, atau tempat tidur sebagai tempat penyimpanan. Caranya, bagian kolong tersebut dimodifikasi sedemikian rupa menjadi semacam laci untuk menaruh barang-barang yang jarang digunakan.

Khusus untuk buku, barang-barang kecil, atau suvenir dan berbagai macam daerah, Anda dapat melelakkan benda-benda tersebut di rak yang didesain sedemikian rupa sehingga mampu meningkatkan estetika ruangan. Selain dipasang dl dinding, rak tersebut bisa di satu tempat yang sekaligus bisa menjadi sekat antar-ruangan. Mlsalnya, antara ruang tamu dan ruang keluarga.

Jika ada ruang di bawah tempat mencuci piring. Anda bisa menggunakan sebagai tempat menyimpan. Alit atau benda lain yang berkaitan dengan kebersihan rumah. Ember, pel,sikat, dan lain sebagainya bisa diletakkan di sini. Anda juga bisa membuat gantungan kecil dari pipa untuk menggantungkan spray bottle untuk menghemat ruang.

Bagian belakang pintu bisa iuga digunakan untuk menympan barang-barang seperti payung, sepatu. maupun sandal. Anda bisa menemukan bermacam rak plastik yang bisa digantung di balik pintu untuk menyimpan barang-banang tersebut.