harga jasa desain rumah murah online


Satu-dua Warna untuk Ruang Tamu




Satu-dua Warna untuk Ruang Tamu


Ruang tamu dapat menjadi etalase bagi pemilik rumah. Jika ruang tersebut dapat menjadi tempat yang nyaman untuk setiap orang yang hadir pemilik rumah bisa mendapat pujian dan tamunya. Bahkan si empunya rumah bisa dianggap sebagai sosok yang bersahabat dan egaliter.

UNTUK membuat ruang tamu terasa welcome, warna ikut memainkan peran. ini karena sejak dulu warna dianggap membawa efek psikologis pada manusia. Banyak yang beranggapan, tampilan ruang yang berkarakter membutuhkan berbagai warna dalam satu paduan.

Namun, menurut ulasan kami anggapan tersebut tak sepenuhnya benar. Pemiliki rumah bisa saja cukup memadupadankan satu-dua warna untuk menekankan karakter suatu gaya interior. Tentu saja dengan catatan pengolahannya tepat

Semisal, ruang tamu kita polesi warna putih sebagai warna dasar maka sebagai warna aksennya bsa depilih cokelat atau hijau pupus. Rumus menentukan komposisi warna juga sederhana. Gunakan satu warna menjadi dasar, kemudian pilih satu dari beberapa turunan warna tersebut sebagai pengisi Untuk warna aksennya. kita bisa memilih wama yang kontras dengan warna dasar.

Setelah warna, perabot seperti sofa juga sering mengisi ruang tamu. Sofa akan menambah cantik penampilan ruang tamu jika diberi kain pelapis atau penutup yang pas. Fungsi lain dari kain pelapis, yaitu untuk menambah kenyamanan sofa tatkala digunakan.

Cara memelih kain pelapis juga gampang. Pertimbangkan tiga hal berikut ini. Pertama, teraturkan jenis bahan yang diinginkan; apakah kain, kulit asli atau kulit imetasi. Jika memilih kain, gunakan yang tenunannya rapat. Cara mengujinya cukup dengan menggosok atau meremas bahan kain itu. Jika tenunannya tetap rapat, berarti kain itu bagus. Sementara itu, pelapis dari kulit asli umumnya tampak lebih kusam dibanding yang emitasi.

kedua, tentukan warna, Sesuaikan warna dengan tema intenor ruang tamu. Jika ruang tamu berkonsep modern, ambil warna-warna cerah. Sebaliknya jika bertema etnik, pilih pelapes yang cendenung geiap Warna pelapes sofa sebaiknya sejalon dengan warna dominan ruang tamu

Ketiga, gunakan pelapis yang sederhana. tetapi fungsional, Pelapis yang mahal tentu kualitanya baqus. tetapi belum tentu cocok dengan tema ruang tamu kita. Sebaliknya. pelapis murah bisa tampak manis dengan sentuhan kreativitas kita.