harga jasa desain rumah murah online


Mengusir Bising dari Rumah Kita




Mengusir Bising dari Rumah Kita 


Rumah, meski sederhana, selalu menawarkan suasana lain yang tak akan pernah ditemukan di tempat kerja. Oleh karena itu, suasana tenang dan nyaman untuk beristirahat selalu diusahakan hadir dalam rumah. 

NAMUN bagaimana jika rumah kita yang dulunya tenang, sekarang menjadi tambah bising seiring padatnya lalu lintas di dekat rumah? Kita tentu harus mencari akal untuk menekan polusi suara itu. 

Jangan menganggap sumber polusi suara hanya berasal dan raungan mesin kendaraan bermotor, Sebab, suara anak-anak yang sedang bermain di sekitar rumah dan aktivitas tetangga sebelah ada kalanya menyumbang tingkat kebisingan di rumah kita.

Menganggap gampang polusi suara ini akan memberi dampak pada kesehatan. sebab hal itu memicu stres. Kita bisa bayangkan, betapa tidur menjadi tak enak hanya gara-gara tetangga sebelah begadang sambil main gitar. Dengan tidur yang tak nyenyak, pagi hari saat berangkat kerja, perasaan hati kita pasti tak nyaman. 

Ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk meredam kebisingan Saat membangun rumah, usahakan untuk menyed.akan halaman yang bis.a dit.anami dengan pepohonan berdaun nimbun. Pohon menipakan peredam suara yang cukup baik dan bisa rnertahan sekitar 10 dB.

Selanjutnya kita bisa membuat dinding dengan ketebalan dan kepadatan yang cukup. Ingat, suara dapat merayap melalui celah yang kecil. Di dalam rumah, sebagai bagian dan interior, kita bisa memasang material lunak peredam bunyi seperti karpet. busa. kain, atau gipsum akustik. 

Bila kita senang dengan dinding yang banyak mengandung material kaca gunakan kaca yang ketebalannya tak kurang dan 1 sentimeter. Jika ingin lebih serius. kita bisa memasang dua lapis kaca dengan memberi jarak sekitar 3 sentimeter di antara keduanya. Metode ini banyak diterapkan pada auditorium untuk meredam bunyi di ruang kontrol.

Untuk menyamarkan suara-suara yang mengganggu, kita bisa menempatkan akuarium dengan sirkulator air terletak di atas. Air yang ditumpahkan kembali ke dalam akuarium akan menimbulkan gemericik yang menenangkan pikiran. Bila suasana rumah selalu tenang mi akan menjadi tempat terindah di dunia.