-->

Ruang Makan Yang Eksotis



Ruang Makan Yang Eksotis


Kegiatan makan, meski hanya menyantap kudapan sederhana, adalah rutinitas istimewa. Kegiatan ini bisa melahirkan sejumlah manfaat sosial. Contoh gampangnya, mengakrabkan diri dengan anggota keluarga dan mengalirkan pengalaman pada orang- orang terdekat.

SAKING istimewanya, acara makan memerlukan tempat khusus yang disebut ruang makan. Saat ini desain ruang makan, baik di rumah maupun tempat-tempat komersial, mengadopsi sekian banyak ide. Semuanya bertujuan untuk mendapat nilai lebih dan kegiatan makan-makan ini.

Ruang makan yang terdapat di rumah bisa dibedakan jenisnya berdasarkan posisi ruang pada bagian rumah. Pengategorian inii seiring dengan makin beragamnya gaya hidup penghuni rumah. Namun, cenderung mengarah pada kepraktisan dan modernitas.

Lokasi ruang makan dibedakan atas tiga kemungkinan, yaitu bergabung dengan dapur, ruang makan dekat ruang keluarga dan ruang makan terpisah.

Ruang makan yang berada di dapur dikenal dengan sebutan breakfast nook. Model seperti ini cenderung berukuran kecil dengan jumlah kursi hanya dua sampai tiga buah. Kegiatan makan yang dilakukan di sini juga lebih simpel, termasuk penggunaan peralatan dan perlengkapan makan.

Kemudian untuk ruang makan dekat ruang keluarga sebenarnya merupakan penggabungan dan ruang keluarga dan ruang makan. Umumnya tanpa pembatas dinding atau sekat yang bersifat masif.

Desain yang tampak terbuka ini sengaja dihadirkan agar ruang terasa lebih luas dan keakraban antar anggota keluarga terus mengalir. Ruang makan model ini banyak diterapkan di rumah - rumah masa kini. Keuntungannya dapat rmenghemat ruang dan menyatukan beragam kegiatan anggota keluarga.

Model ketiga. ruang makan terpisah merupakan area makan yang berada khusus di Satu ruangan. Letaknya terpisah dengan ruang lain sehingga kegiatan makan menjadi lebih formal.

Ruang makan yang terpisah umumnya memiliki peralatan dan perlengkapan makan yang komplet. Termasuk dinning set yang terpusat. Tata letak perabotannya seperti meja diletakkan di tengah ruangan dan sejumlah kursi mengelilinginya. Desain seperti ini diterapkan pada rumah yang berukuran cukup luas.
Tags
Previous article
Next article

Desain Rumah Online

Segera wujudkan desain rumah impian anda dengan cara klik order desain di bawah ini. Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada anda



ORDER DESAIN