harga jasa desain rumah murah online


Tips Dapur Sedap Dipandang




Tips Dapur Sedap Dipandang


Meski perannya sangat penting, letak dapur di dalam rumah kerap dianaktirikan. Letaknya sering ditemukan “tersembunyi” di belakang rumah dan kurang digarap agar bisa tampil menarik.

KETIKA ditanya, biasanya si empunya rumah akan beralasan bahwa dapur tidak perlu didekorasi bagus karena jarang disinggahi tamu. Fungsinya juga hanya untuk menyimpan perabotan makan dan memasak.

Dengan semakin terbatasnya ruang dalam rumah dan kebutuhan untuk menjadi serba praktis, dapur bisa disulap menjadi area yang memikat. Bahkan bukan hal mustahil bila Anda bisa mengajak tamu dan keluarga untuk berbincang hangat sembari menikmati hidangan di sana.

Kebersihan dan keapikan penataan interior sekarang menjadi kunci penting untuk menciptakan dapur yang sehat den indah. Jadi, mulailah untuk menata dapur dengan mengatur bermacam elemen furnitur yang saling berhubungan.

Pertama-tama, Anda perlu menyiapkan jalan aliran listrik yang mudah dicari dan posisinya tidak membahayakan penggunanya.

Selanjutnya, area kerja untuk mengolah masakan dengan area penyimpanan harus menjadi satu kesatuan yang harmonis. tidak tumpang tindih, Anda dapat merancang posisi interior dengan cermat tempat menyimpan bahan makanan, peralatan - peralatan memasak, letak kompor, dan juga peletakan sampah dapur. Lemari atau kitchen set yang praktis dan berdesain minimalis bisa menjadi solusi.

Permainan corak warna dapur juga dapat menciptakan kesan lapang. Anda bisa memilih warna-warna hangat seperti oranye, kuning, dan merah. Bisa juga dipadu dengan pilihan warna dingin seperti biru, dan hijau tetapi pilihlah yang muda dan tak terlalu gelap. Kombinasi antara warna hangat dan dingin untuk dapur Anda juga mampu menciptakan keunikan tersendiri.

Agar dapur mudah dibersihkan, level lantai ditinggikan dapat diaplikasikan. Peninggian level lantai dapur ini bertujuan agar memudahkan penghuni rumah untuk membersihkan dapur dan sampah-sampah sisa memasak.

Kemudian untuk mengatasi dapur yang gelap dan pengap. Anda harus mengupayakan sirkulasi udara yang bagus. Cara mengatasanya ialah dengan menambah buka-bukaan di area dapur. Bukaan bisa berwujud jendela, pintu, atau pembuatan skylight untuk pencahayaan dan langit-langit. Penambahan exhaust fan Juga dapat dipakai untuk pembuangan asap. Selamat “menyulap” dapur Anda.