harga jasa desain rumah murah online


Terali untuk Keamanan dan Keindahan




Terali untuk Keamanan dan Keindahan


Ada banyak cara untuk membuat rumah terhindar dan aksi pencurian. Semisal, memasang CCTV, memagari dengan kawat berduri, memelihara anjing penjaga, dan memasang terali di setiap jendela.

BERBICARA tentang terali, fungsi perlengkapan rumah ini telah berkembang. Terali telah menjadi bagian dan keindahan rumah kita. Terali bisa menjadi ornamen yang menarik.

Kita bisa menemukan beragam model terali di toko-toko besi. Ada yang bertema klasik dengan desain atau lekukan-lekukan besi yang rumit. ada pula yang minimalis, natural, abstrak dan futuristis. Kita juga bisa mendatangi pandai besi untuk memesan terali dengan desain sendiri.

Yang perlu diperhatikan saat memilih model terali antara lain kesatuan konsep dengan rumah kita. Jika konsep rumah kita minimalis, sebaiknya pilihlah terali dengan desain yang simpel. Begitu juga bila rumah kita bergaya klasik dengan pilar-pilar masif, pilihlah terali dengan desain setema dengan konsep rumah keseluruhan.

Warna terali juga perlu disesuaikan dengan wama yang memoles kusen jendela atau dinding di sekitarnya. Namun, kita juga bisa menjadikan jendela berikut teralinya sebagai aksen suatu ruang Semisal, dinding rumah didominasi warna putih, maka kita bisa mengecarkusen jendela dan terali dengan merah atau oranye terang.

Setelah itu, agar terali dapat mencegah aksi pencurian, kita bisa memilih bahan yang baik. Pandai besi biasanya menyediakan empat pilihan bahan terali, yakni kayu, besi, aluminium, dan baja yang harganya bervariasi.

Untuk keindahan, terali kayu membuat rumah tidak tampak seperti penjara. Namun, bahan kayu paling mudah dibobol maling. Sementara itu, bahan aluminium harganya relatif lebih murah dibanding kayu dan baja. Namun, aluminium yang sifatnya lunak mudah dirusak dan bahkan menjadi salah satu barang yang diincar pencuri.

Saat ini terali besi atau besi tempa menjadi yang paling banyak digunakan. Bahan ini cukup kuat tetapi lebih mudah berkarat jika tak dirawat atau dilapisi cat anti karat. Adapun yang paling tangguh yaitu terali baja. Namun, terali ini harganya cuku mahal dan bobotnya berat sehingga pemasangannya lebih sulit.

Memasang terali sebaiknya dilakukan dengan pertimbangan yang matang, Sebab jika terjadi keadaan darurat, kebakaran misalnya, terali malah bisa menjadi penghalang untuk rnenyelamatkan diri.