harga jasa desain rumah murah online


Rumah Multifungsi




Rumah Multifungsi

 

Kreativitas kerap kali membawa banyak peluang menguntungkan. Beberapa pemilik rumah kini mengubah tempat tinggalnya menjadi rumah multifungsi untuk menggelar berbagai acara. Hasilnya? Tren baru di industri venue yang berhasil menjaring pasar besar. 

ACARA kantor, temu keluarga besar, peluncuran produk, pernikahan, atau bahkan peragaan busana, kini tak lagi terbatas di dalam gedung. Banyak pemilik rumah yang membuka pintunya lebar-lebar untuk disewakan sebagai rumah multifungsi. Terutama rumah yang memliki halaman rumput luas mampu menampung orang dalam jumlah besar, serta kondisi rumah yang juga memadai. Suasana pun lebih terasa hangat, intim, dan kekeluargaan. Suasana inilah yang dicari, terlebih warga IbuKota Juga rindu dengan suasana asri dikelilingi taman luas dan cantik.

Pemilihan rumah multifungsi ini pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan acara. Untuk pernikahan adat Jawa, misalnya, bisa memanfaatkan Rumah Saya, Rumah Sarwono, Rumah Ranadi, atau Plataran di bilangan Jakarta Selatan, Desain rumah dengan arsitektur khas Jawa dan dilengkapi kehadiran rumah Joglo di tengah halaman luas mengentalkan suasana khas tradisional dan asri. Bagi yang menyelenggarakan pernikahan, rumah Joglo tersebut ada yang sudah dilengkapi dengan gebyok sehingga tak perlu terlalu repot menyiasati dekorasi. 

Ada pula yang bergaya Timur Tengah, yakni Rumah Maroko di Jakarta Pusat. Desain interior dan arsitekturnya begitu kental dengan budaya Negeri 1001 Malam sehingga ketika memasukinya seolah berada di dunia berbeda. Lia Lamaira (52) mengaku, ia tak banyak bermain dekorasi saat menghelat pernikahan putrinya beberapa waktu lalu karena desain ruangannya sudah cukup “berbicara”.

Mereka yang menginginkan suasana bergaya Eropa juga punya banyak pilihan. salah satunya di Rumah Alexandra dengan gaya Art Deco atau Rumah Kertanegara dengan gaya Eropa Klasik Atau bisa menuju Bunga Rampai, sebuah bangunan cagar budaya yang dibangun pada awal abad ke-20 dan kini dijadikan restoran. Berbagai acara. baik yang sifatnya pribadi maupun ajang internasional pernah dihelat di sini yang tak lain untuk mendapatkan pengalaman berkesan dalam sebuah perhelatan besar.

Masih banyak lagi rumah lainnya yang telah disulap sebagai rumah multitungsi dengan dilengkapi berbagai fasilitas. Apakah Anda pun tengah menyiapkan rumah multifungsi miliki Anda sendiri?