harga jasa desain rumah murah online


Rumah Gaya Vintage dari Masa Lalu




Rumah Gaya Vintage dari Masa Lalu


Yang sudah berlalu tak selamanya ditinggalkan atau dilupakan. Sebaliknya, hal-hal dari masa lampau justru kerap dirindukan, tak terkecuali dalam hal gaya rumah. Meski gaya modern minimalis kini meriap di proyek-proyek properti baru, sebagian orang justru memilih mencari inspirasi dengan menelusuri gaya rumah dari masa lalu.

VINTAGE Begitulah “gaya jadul” yang merupakan akronim bebas dan kata zaman dulu ini disebut, hal-hal berciri vintage kini merebak kembali. Di rumah, gaya ini tercermin pada warna cat motif benda yang berbahan dasar kain seperti korden, pelapis sofa, atau seprai, perabot, dan tegel warna-warni.

Gaya vintage dikaitkan dengan berbagai ide yang mendukung, Warnawarna solid yang tegas den komposisi pop art yang berani kini mendominasi gaya retro dalam sebuah ruangan atau bangunan. Gaya mi pun bisa dipadukan dengan tarripilan American Country yang bisa hadir lewat pemilihan kap lampu, hiasan dinding, sarung bantal, atau selimut bermotif bunga. Di pedesaan Amerika atau di Eropa. interior bergaya country vintage cukup lazim. Kebanyakan rumah di daerah tersebut mengalihfungsikan benda sehari-han, sebagai elemen interior, misalnya ember kalerig untuk tempat bunga.

Potongan kain bekas pun bisa dimanfaatkan menjadi selimut atau hiasan dinding dengan teknk patchwork. Dalam teknik ini, tabrak motif dan warna justru dianjurkan selama masih dalam satu kesatuan tone dan tampak senada. Kain pelapis berbagai furnitur dan dekorasi bermotif bunga dengan detail sulaman juga menjadi salah satu ciri tema country.

Adaptasi gaya vintage juga diaplikasikan lewat penggunaan material kayu atau kaleng. pemilihan warna yang lembut dan pudar serta benda-benda yang terlihat usang dan tua. Alih-alih memakai material plastik atau buatan pabrik, penggemar vintage lebih suka yang buatan tangan dan terasa klasik. Kadang, semakin berkarat atau mengelupas cat pada sebuah benda para pemburu barang-barang dari masa lalu merasa Impresi vintage kian kuat.

Rumah yang didesain dengan konsep vintage terasa unik dan menghadirkan perasaan hangat. Lebih dari itu, ada memori-memori masa lalu yang memberi “nyawa” pada ruangan. Tak ayal, yang usang pun kini kembali populer.