harga jasa desain rumah murah online


Partisi ruangan dalam rumah






Rumah mungil tidak selalu harus identik dengan kata sempit dan ruangan yang tidak variatif. Banyak oang berkeinginan untuk membagi fungsi ruangan dengan membuat dinding pemisah, tetapi hal itu akan membuat rumah terasa semakin sempit.

PEMISAHAN zona ruangan dalam rumah sangat penting karena setiap ruangan rnempunyal fungsinya masing -masing. Pemisahan yang tepat akan menghasilkan rangkaian ruang yang harmonis. Pemisah ruangan tidak harus selalu tembok. Untuk ruang tidur dan kamar mandi, tembok sebagai pemisah ruangan menjadi keharusan, tetapi ruang tamu dan ruang makan tidak harus selalu menerapkan tembok tebal.

Terapkan bukaan lebar di ruangan tersebut, Bila perlu, satukan ruangan makan dan keluarga. Pasang dengan pintu bergeser untuk menghemat ruang. Bukaan yang lebar ini lebih bagus kalau mengarah ke taman atau kolam privat. Bukaan lebar aspek pencahayaan alami dan sirkulasi udara dapat diperoleh. Selain itu, dengan bukaan lebar, ruangan akan terasa sangat berfungsi saat arisan, pesta keluarga atau kegiatan yang melibatkan banyak orang. 

Anda juga bisa mempergunakan movable partition atau partisi yang dapat dipindahkan. Kebanyakan rumah modern memperkecil atau bahkan menghilangkan ruang tamu karena keterbatasan ruangan. Oleb karena itu, sekarang banyak dijual partisi yang dapat dpindahkan. Saat tamu datang, Anda tinggal membuka partisi di ruang kumpul keluarga. 

Anda juga dapat membuat partisi atau sekat dengan kreasi dekorasi rumah tetapi cahaya dan sirkulasi udara tidak dikorbankan. Anda bisa saja membentuk semacam seni dari bamboo atau membentuk tanaman buatan yang merambat di dalam rumah. Coba carilah referensi dari majalah interior desain untuk menghasilkan ide sesuai dengan keinginan Anda.

Kesulitan memiliki ruang penyimpanan? Anda bisa memanfaatkan lantai untuk membuat storage room. Tinggikan sedikit lantai ruangan dengan lantai kayu di bagain yang ingin dijadikan gudang. Di satu sisi lantai tersebut, buatlah lantai tersebut menjorok ke tanah dan memiliki pintu. Terciptalah sudah ruangan untuk menyimpan berbagai keperluan rumah Anda, seperti karpet den lainnya. Untuk perawatan, berikan kapur barus dan lakukan pembersihan secara berkala agar tempat tersebut tidak menjadi kotor atau dijadikan sarang oleh binatang.
.