-->

Mewujudkan ‘Perpustakaan” Pribadi Di Dalam Rumah



Mewujudkan "Perpustakaan” Pribadi Di Dalam Rumah


Semakin hari, kebutuhan hiburan dan perkembangan informasi pengetahuan terbaru semakin tinggi. Dan sekian banyak sumber informasi yang ada, hingga kini buku selalu menjadi sarana utama untuk menjawab kebutuhan tersebut. Tak heran bila kegiatan membaca dan mengoleksi aneka buku menjadi sebuah kebisaan yang dilakukan mayoritas keluarga di Indonesia.

SAYANGNYA, hobi membaca kerap tidak diimbangi dengan tempat penyimpanan buku yang layak. Banyak buku dibiarkan tersebar di penjuru rumah, digeletakkan sembarang di kamar tidur, bahkan hanya ditumpuk di sudut ruang. Padahal, keberadaan rak buku bisa membuat koleksi buku menjadi lebih awet, sekaligus mempercantik ruang.

Banyak yang beranggapan, rak buku tidak menghemat ruang. Padahal pandangan itu sepenuhya tepat. Anda hanya perlu menciptakan rak buku sesuai luas ruang dan selera.

Pada rumah berukuran kecil, Anda bisa memanfaatkan rak buku sebagai sekat antar ruang, terlebih antara ruang tamu dengan ruang keluarga. Untuk itu, Anda bisa memilih dan membuat rak minimalis berbahan kayu atau plat besi ramping yang menciptakan kesan ringan dan tidak masif.

Rak gantung bisa menjadi alternatif pilihan menarik di rumah mungil atau luas sekalipun, Rak jenis ini tidak menempel pada dinding dan tidak mempunyai kaki, Kehadirannya tidak membuat ruang tampak penuh. Rak gantung dapat disusun dalam beberapa tingkat dan bersitat fungsional. Bagian bawahnya dapat dimanfaatkan untuk meletakkan perabot meja tulis atau sofa.

Bila rumah Anda memilik langit-langit yang tinggi, Anda dapat memanfaatkan ruang di bawab atap (attic) dengan memberikan ruang tambahan yang disebut mezzanine. Pada mezzanine, Anda dapat meletakkan koleksi buku di rak secara berjajar atau menyulap ruang itu menjadi ruang kerja atau baca.

Di sisi lain, Anda dapat bermain main dengan celah atau area yang tidak terpakai di dalam rumah. Biasanya area itu ada di ruang bawah tangga, dinding bagian atas, atau sudut ruuang keluarga. Manfaatkanlah area itu dengan menciptakan rak tanam atau dikenal dengan rak bulilt-in yang disesuaikan dengan luas ruang Kesan rapi dan bersih terwujud dan jenis rak yang satu ini.

Sebagai tambahan dekoratif di area baca ni. Anda bisa menampilkan karpet bercorak cerah dengan bantal - bantal besar atau bangku built-in. Jadilah ruangan perpustakaan yang nyaman dan hemat ruang.
Tags
Previous article
Next article

Desain Rumah Online

Segera wujudkan desain rumah impian anda dengan cara klik order desain di bawah ini. Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada anda



ORDER DESAIN