harga jasa desain rumah murah online


Konsep Kamar Mandi





Konsep Kamar Mandi



MESKI terletak di area belakang, kamar mandi memiliki peran yang tidak sedikit terhadap kenyamanan hunian. Ya, kamar yang digunakan sebagai tempat bersih-bersih badan ini harus dapat menciptakan kenyamanan dan suasana relaks bagi orang yang sedang berada di dalam.

Banyak konsep yang dapat dijadikan pilihan agar kenyamanan tersebut tercipta, di antaranya adalah konsep alami atau natural. Konsep tersebut terbilang sederhana dan mudak karena terdiri dari komponen alam yang asri.

Salah satu komponennya adalah batu koral. Bentuk, warna, ukuran dan teksturnya dapat menghadirkan inspirasi untuk menciptakan kamar mandi yang nyaman. Dinding kamar mandi berlapis batu koral mengkilat yang disusun rapi, ditambah lantai batu koral akan menciptakan suasana alami. Siapa pun yang tengah berada di tempat tersebut tentu akan terbawa ke dalam suasana alami yang relaks dan nyaman.

Penggunaan batu koral di lantai juga memiliki fungsi lainnya, seperti menjadikan lantai agar tidak licin. Agar tampak luas dan bersih, gunakanlah batu berwarna putih atau terang. Batu koral yang digunakan sebagai pelapis dinding sebaiknya memiliki bentuk dan ukuran seragam agar terlihat rapi. Sebisa mungkin Anda pilih jenis batu mengkilat agar dapat memantulkan cahaya.

Untuk akses keluar masuk, penggunaan pintu geser pada kamar mandi bisa menladi pihihan tepat. Selain mengefisienkan area, pintu geset (sliding door) juga berfungsi sebaga sarana sirkulasi udara.

Jangan lupa untuk memperhatikan faktor pencahayaan. Pilihlah material berbahan fiber sebagai atap kamar mandi. Selain memberikan penerangan, bahan tersebut dapat menambah kesan alami pada ruangan. Melengkapi kamar mandi dengan ornamen yang terbuat dari kaca, seperti binatang laut dan kupu-kupu tentunya dapat menambah nilai seni tersendiri. Bila memungkinkan, lengkapi kamar mandi tersebut dengan tanaman hijau agar lebih alami.