harga jasa desain rumah murah online


Kamar nyaman untuk Si Kecil




Kamar nyaman untuk Si Kecil


Orangtua sering kali merasa bingung saat menentukan kapan harus berpisah tidur dan Si kecil. Alasannya klasik, takut jika Si kecil membutukan mereka pada malam hari untuk membuatkan susu atau sekadar memeluknya agar perasaan nyaman menyusup dalam tidurnya.

USIA 2 tahun adalah saat yang tepat untuk memberikan kamar pada si kecil. Mulailah menata kamar sesuai dengan tingkatan usianya. Hal ini karena anak memiliki kebutuhan dan kepentingan yang berbeda sesuai dengan perkembangannya.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat menata kamar anak adalah penempatan ventilasi agar kamar anak tidak pengap dan selalu mendapat cahaya dan udara segar. Perhatikan juga faktor keamanan dengan memastikan tidak adanya kabel yang berantakan atau stop kontak terbuka yang bisa terjangkau tangan mereka, Jika si kecil masih balita, usahakan agar tidak menempatkan terlalu banyak perabot agar ia leluasa bermain di kamar.

Ada baiknya Anda tidak menggunakan ranjang yang terlalu tinggi sebagai tindakan preventif agar Si kecil tidak terluka saat terjatuh dan tempat tidur. Permainan cat pada dinding atau penggunaan wallpaper sepanjang dapat memberikan kenyamanan pada interior kamar anak juga dianjurkan. Agar kenyamanan lebih terasa, tak ada salahnya Anda memasang gambar-gambar edukatif atau poster-poster dengan gambar tokoh kantun kesayangan, seperti Barbie, Batrnan, Spiderman, atau Thomas and Friends yang menjadi favorit mereka.

Agar semangat belajarnya kian terpacu, jangan lupa untuk meletakkan meja belajar dengan laci-laci kecil agar mereka bisa menyimpan Krayon, pensil, dan pernak-pernik lain yang bersifat edukatif. Bila perlu, letakkan pula komputer agar Si kecil terbiasa dengan teknologi dan mahir mengoperasikannya. Namun, semua itu tetap memerlukan pengawasan dan orangtua agar Si kecil mempergunakan komputernya sesuai porsi dan kebutuhan. Dengan kamar yang nyaman, Anda tak perlu khawatir lagi berpisah tidur dan si kecil.