harga jasa desain rumah murah online


Dekorasi Ruang dengan Bantal




Dekorasi Ruang dengan Bantal



Bantal tak hanya berfungsi sebagai matras tidur. Ia dapat pula berperan sebagai pengundang rasa nyaman saat duduk santai di ruang keluarga. Bantal juga bisa menjadi pelengkap manisnya interior rumah kita.

JIKA dihadirkan sebagai perias interior, pilihlah bantal-bantal yang berwarna ceria dan enak dipeluk Warna-warna ceria akan membuat ruangan menjadi tampak hidup, dinamis, dan muda. Namun perlu diingat, menerapkan warna-warna ceria sebaiknya dilakukan pada detail-detail berukuran kecil. Suatu ruangan yang dipenuhi hiasan dinding atau terdapat karet penuh corak, tentu lebih pas diisi dengan bantal berwarna polos.

Pilihan bantal bisa dijatuhkan pada desain-desain sederhana, tetapi menebak mata. Ukurannya bisa memakal 45 cm x 45 cm atau 45 cm x 25 cm. Selain mengusung warna-warna menyala, perwajahan bantal bisa menyajikan kata atau kalimat-kalimat atraktif. Sarung bantal yang memuat kata-kata lucu sudah banyak dijual. Bantal dengan kata-kata menarik bisa menyita perhatian setiap orang yang menatapnya.

Dianjurkan juga untuk tidak meletakkan bantal yang atmosfernya gelap atau berwarna hitam. Warna warna gelap dipercaya dapat menurunkari energi positif dalam ruangan. Perhatikan juga agar terdapat benang merah atau kesepadanan tema dekorasi pada suatu ruang.

Bantal kecil (throw pillow) penghias ruangan dapat dibeli di toko furnitur, butik, dan toko daring. Di tempat-tempat tersebut biasanya terdapat beragam pilihan model dan warna. Ada beberapa bantal yang dihargai lebih mahal karena modelnya yang unik dan jarang dijual di toko-toko konvensional.

Desainer interior asal Dallas, AS, Abbe Fenimore, mengatakan, penempatan bantal-bantal kecil di sofa atau kursi dapat menjadi aksen yang mempengaruhi penampilan dan suasana sebuah ruangan. Memilih bantal yang sesuai bisa menjadi langkah “luar biasa,” katanya, sebagaimana dikabarkan laman She Knows.

Fenimore menganjurkan, saat membeli bantal sebaiknya memilih yang ukurannya umum agar sarungnya mudah diganti -ganti. “Memilih bantal perlu melibatkan perasaan agar Anda tahu benar yang dibutuhkan. Bantal bisa menjadi peranti yang menceriakan, tetapi bisa juga merusak suasana ruangan.”