harga jasa desain rumah murah online


Dekorasi Menurut Feng Shui





Dekorasi Menurut Feng Shui



Menata dekorasi dalam suatu ruang dengan menerapkan prinsip-prinsip fengshui diyakini akan mendatangkan atau menjaga energi positif (chi).

Saat ini feng shui semakin populer digunakan untuk menciptakan tempat tinggal yang mengeluarkan energi positif guna mendukung aktivitas pemilik rumah. Jika tertarik mengatur dekorasi ruangan berdasarkan feng shui, perhatikan hal berikut ini

Bahan alami
Penggunaan bahan alami amat disarankan di dalam ruangan. Bahan-bahan tersebut semisal bambu, rami. dan kain organik yang diyakini dapat membantu mengusir energi negatif. Jika memungkinkan, letakkan beberapa obyek hidup seperti tanaman di dalam ruangan. Tanaman dalam feng shui dipercaya akan memaksimalkan arus energi positif.

Jenis tanaman yang disarankan yakni yang memiliki tampilan unik dan berbeda dengan ruangan lainnya. Semisal ruang keluarga diberi tanaman dalam pot kecil di atas meja, ruang makan bisa diisi dengan tanaman dalam pot kecil di sudut ruangan.

Warna
Menurut ilmu feng shui, warna dapat menghadirkan energi positif maupun negatif karena setiap warna memiliki sitat berbeda. Warna merah dipercaya menawarkan energi yang baik sehingga warna ini banyak dipakai sebagai komponen dekorasi. Kalau ingin menciptakan ruangan yang terasa damai dan segar, feng shui menyarankan pemakaian warna hilau untuk dekorasi. Adapun untuk mengundang keberuntungan disarankan menggunakan warna kuning. Jangan dilupakan orang yang tinggal di dalamnya tak terganggu dengan warna-warna tersebut.

Memanfaatkan bagua
Feng shui mempunyai peranti yang disebut bagua, ini semacam peta energi untuk ruangan. Dengan perangkat ini pemilik rumah akan dibantu mendapatkan petunjuk urituk memaksimalkan aliran energi positif dalam ruangan, Setiap ruang akan memiliki peta energi yang berbeda dan dengan bagua. pemilik dapat dimudahkan dalam menentukan dekorasi yang sesuai.

Sederhana
Menurut feng shui, ruangan yang mengalirkan energi positif tak melulu harus mewah. Ruangan sederhana pun bisa optimal menjaga energi positif, semisal ruangan yang tak terlalu dijejali perabotan. Ruang cukup memiliki perabotan dasar dan beberapa aksesori.