harga jasa desain rumah murah online


Berpesta kebun di belakang rumah




Saat akhir pekan tiba dan cuaca bersahabat, bolehlah Anda mengadakanpesta kebun. Jika tersedia halaman cukup luas di belakang rumah, manfaatkan untuk menjadi tempat pesta yang menarik. Kemudian, ajak sahabat atau sanak keluarga menjadi bagian dan acara ini. 

MENDENGAR kata pesta, banyak orang kerap mengidentikkannya dengan acara yang berbudget besar. Padahal tidak demikian, pesta kebun akan berkesan jika disiasati dengan dekorasi apik, sederhana. dan unik.

Di negara beriklim empat musim, musim panas adalah musim yang ditunggu -tunggu untuk rnenciptakan pesta ini. Nah, bagi kita yang tinggal di negara tropis nan hangat, pastinya akan menambah keuntungan tersendiri. Sore menelang malam adalah waktu yang tepat untuk memulai perhelatan ini. Inilah beberapa tips dekorasi.

1. Perkirakan jumlah tamu yang diundang. Sesuaikan jumlahnya dengan luas lahan kebun. Jangan sampai di hari H tamu sampai berdesakan di kebun Anda.
2. Pintu masuk adalah area yang akan menggiring tamu ke area pesta. Anda dapat mendekorasi pintu masuk utama atau pagar sesuai tema pesta. Sebagai pilihan pakailah bunga - bungaan kening atau bunga segar yang dibalut beragam ornamen pita. Di sepanjang jalan kecil menuju pintu masuk, bisa diletakkan lilin - lilin kecil sebagai pemanis suasana.

3. Gunakan tenda kecil di sudut area. Tenda ini dapat benfungsi sebagai area meietakkan makanan, bahkan bisa difungsikan sebagai tempat sound system untuk memutar musik atau sebagai area duduk para orang tua dan ibu yang membawa bayi dan balita.

4. Di daham kebun, pastikan ada meja makan berukuran panjang sebagai tempat meletakkan makanan utama. Sentuhan meja panjang berbahan kayu menjadi pilihan menarik, dengan kaki meja yang dibalut pita. Selain itu, untuk menyempurnakanya, kursi yang dipilih pun sebaiknya berbahan kayu.

5. Untuk menyiapkan makanan. Anda dapat menyusun piring-piring dan gelas yang sudah disesuaikan dengan jumlah tamu. Nama mereka dapat ditorehkan pada recycle paper yang diletakkan di atas piring. Hal ini akan menambah keakraban di tengah pesta.

Sebagai dekorasi tambahan, apabila Anda memiliki kolam hias di kebun, berilah lilin – lilin apung di permukaan kolam atau lilin hias di pinggiran kolam. Untuk menambah daya pikat, gantungkan lampion-lampion bermotif vintage memakai tali pancing di tengah-tengah arena pesta.

Rancang pesta dengan persiapan matang dan nikmatilah.