harga jasa desain rumah murah online


Aneka Jenis Rumput untuk Taman





Aneka Jenis Rumput untuk Taman


Pernahkah Anda melihat taman rumah seseorang yang memiliki rumput hijau nan menawan? Kadang kita bertanya-tanya rumput apa yang digunakan. Nah, berikut ini beberapa jenis rumput yang bisa digunakan untuk taman.

SELAIN mempercantik taman, rumput berfungsi mencegah erosi, mengurangi suhu yang tinggi, serta mengurangi debu pada tanah. Salah satu rumput yang digemari orang adatah rumput gajah. Rumput jenis ini harganya cukup terjangkau dan bisa hidup walaupun di tempat yang kurang air.

Rumput gajah juga mudah tumbuh dan tahan terhadap injakan kaki, Tak heran jika banyak orang yang menanam rumput ini di tempat yang sering dijadikan tempat lalu - lalang orang. Untuk perawatan, rumput gajah perlu dipotong setiap dua minggu sekali. Jika tidak, bentuk rumput akan menjadi kurang bagus karena ukuran daun yang besar dan kasar.

Ada juga rumput gajah mini yang memiliki daun lebih kecil. Rumput ini cocok ditanam di tempat - tempat yang jarang menerima sinar matahari. Pasalnya, rumput gajah mini mampu tumbuh dengan baik walaupun hanya mendapatkan penyinaran matahari sebanyak 50 persen. Untuk perawatan, rumput ini perlu dipotong minimal satu bulan sekali. Jika ingin rumput gajah mini yang memiliki variasi pola garis berwarna putih pada helai daunnya, Anda bisa memilih rumput gajah mini variegata.

Jenis rumput lain yang memiliki banyak penggemar adalah rumput Swiss atau Jepang. Rumput ini memiliki karakteristik daun yang kecil memanjang dan halus. Agar tumbuh dengan baik, rumput ini membutuhkan sinar matahari yang cukup. Selain itu, perawatan yang dilakukan juga harus rutin. Kira-kira minimal dua minggu sekali Anda harus memotongnya agar rumput terlihat rapi.

Bagi yang suka bermain golf, Anda tentu tertarik dengan kualitas rumput yang digunakan dalam olahraga ini. Nah, rumput yang digunakan ternyata bernama rumput babat. Rumput ini memiliki karakteristik daun yang pendek dan halus. Namun, rumput ini butuh sinar matahari yang banyak dan harus dipotong minimal dua mmnggu sekali.