-->

Agar Dinding Rumah Tampil Lebih Elok



Agar Dinding Rumah Tampil Lebih Elok 

 

Memiliki rumah pribadi memang merupakan suatu kebanggaan terserdiri, apalagi jika rumah tersebut terlihat lebih unik dan menarik jika dibandingkan dengan rumah lainnya. Ada banyak cara untuk membuat plesteran dinding tampak lebih elok dilihat mata, mulai dan cara yang paling sederhana dan konvensional seperti memberikan warna polos dengan cat hingga menutupnya dengan tempelan wallpaper. 

DENGAN sedikit kreativitas, Anda bisa mengakali mahalnya pemakaian wallpaper dengan cara mengkreasikan penggunaan cat. Untuk itu, cobalah Anda menilik teknik-teknik pengecatan berikut ini. 

Dragging. Teknik ini membentuk pola dengan tekstur bergaris. Untuk rnenerapkannya, Anda memerlukan bantuan sikat atau sisir bergigi jarang untuk menciptakan tekstur tersebut. Langkah pertama, sapulah dinding dengan cat yang cukup tebal dengan menggunakan kuas. Ketika cat masih agak basah, Anda buat pola yang diinginkan dengan menggunakan sisir bergigi tersebut. 

Combing, Cara yang diterapkan pada teknik ini adalah menekan kuas berukuran sedang ke bagian dinding. Hasilnya ketika sudah kering, dinding akan memiliki tekstur garis yang lebih rapat dan dapat membantu memanipulasi ruangan. 

“Stempel”, Layaknya stempel pada kertas bon. teknik ini pun bisa diterapkan pada dinding. Bahkan motifnnya bisa disesuaikan dengan keinginan, bisa berbentuk kupu-kupu, bola, daun, serangga dan lain sebagainya, Alat bantunya bermacam-macam, mulai dari kain renda, spons plastik yang digumpalkan atau membuat cetakan motif kain atau gambar yang diinginkan.

Abstrak, Teknik ini tidak memiliki pakem yang zakelijk karena secara keseluruhan mengandalkan kemampuan kreativitas Anda. Dengan cara ini, Anda bebas berkreasi dan membuat pola sesuai keinginan. Misalnya, membuat pola bunga yang cukup besar dengan sapuan kuas dan tidak perlu terlalu rapi. Sapuan - sapuan kuas itu justru akan menghadirkan tekstur tersendiri ketika kering.

Teknik-teknik ini tidak hanya mengubah tampilan dinding rumah menjadi lebih atraktif, tetapi juga mampu menutupi retak rambut atau permukaan dinding yang tidak rata. Yang pasti, sesuaikan pola cat tersebut dengan fungsi dan gaya ruangan.

Tags
Previous article
Next article

Desain Rumah Online

Segera wujudkan desain rumah impian anda dengan cara klik order desain di bawah ini. Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada anda



ORDER DESAIN