harga jasa desain rumah murah online


Model Kompor untuk interior dapur




Sebagai peralatan memasak yang menghasilkan panas tinggi, kompor menjadi peranti wajib di setiap dapur. Sesederhana apa pun wujudnya. Dan yang murah hingga yang berharga amat mahal.

NAMUN, kompor yang sebenarnya sederhana ini menjadi alat yang luar biasa tatkala sejumlah fasilitas dicangkokkan padanya. Fasilitas itu tentu saja mempengaruhi bentuk, bobot, ukuran, dan harganya. Di toko-toko elektronik, kita bisa menemukan kompor - kompor dalam model kekiniannya.

Ada beberapa model kompor yang dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan dan tata ruang dapur kita, di antaranya kompor portable, kompor tanam (built in cooker), dan kompor berdiri (free standing cooker),Kalau kita senang nienibersihkan peralatan masak secara rutin, kompor portabel mungkin menjadi yang paling mudah dibersihkan. Kompor ini fleksibel, dapat bongkar pasang dengan mudah.

Meja menjadi tempat yang pas untuk meletakkannya. Saluran gas terdapat di bagian belakang kompor. Agar tampak rapi. meja untuk menempatkan kompor ini sebaiknya memiliki lubang sebagai jalur selang gas. kompor portabel cukup banyak dipakai dan umumnya memiliki dua buah tungku. Panjang kompor ini biasanya sekitar 70 sentimeter dan terbuat dan baja antikarat atau enamel. 

Sementara itu, kompor tanam dipasang dengan cara ditanam pada permukaan meja secara permanen. Dan sisi penampilan. kompor ini tampak lebih rapi sebab permukaannya sejajar dengan permukaan meja atau tempat pemasangannya.

Di pasaran. kompor tanam memliki dua hingga empat tungku. Setiap tungku memiliki kapasitas api yang berbeda sehingga kita dapat memasak beberapa jenis makanan sekaligus. Panjang kompor ini umumnya mulai dan 60 hingga 90 sentimeter.

Nah, bila ukuran dapur di rumah kita cukup luas dan kita ingin membuat hidangan yang lebih lengkap dengan sebuah kompor, kompor berdiri dapat dipilih. Kompor ini dapat berfungsi untuk memasak, membakar, memanggang, mematangkan, dan menghangatkan. Dengan fasilitas yang lengkap, dimensi kompor ini cukup besar dan bentuknya eperti lemari dilengkapi penutup pada bagian atasnya. 

Pada bagian atas, kompor berdiri memiliki 4-5 tungku dengan berbagai jenis semburan api, sedangkan bagian bawah terdapat dua bidang kolom sebagai tempat penyimpanan tabung gas dan oven. Tinggi rata-rata kompor ini sekitar 85 sentimeter dan memiliki kaki-kaki yang dapat diatur ketinggiannya.