-->

Rumah Aman, Liburan Nyaman




Libur Tahun Baru kian dekat. Mungkin Anda dan keluarga sudah memiliki rencana mudik, berlibur ke Iuar kota, atau melancong ke luar negeri

JADWAL liburan sudah tersusun, barang yang akan dibawa sudah siap. Namun, keamanan rumah sering terlupakan. Walaupun lingkungan rumah cukup aman dan dilengkapi sistem keamanan yang canggih. sebaiknya Anda tetap waspada.

Tidak ada salahnya memastikan keamanan rumah, Tentunya Anda tidak ingin kehilangan barang-barang berharga yang ada di rumah selagi menikmati hburan. Berikut ini tips agar rumah Anda tetap aman saat ditinggal berlibur.

1. Cek dan ricek

Pastikan kembali pintu dan jendela rumah terkunci. Matikan seluruh barang elektronik dan cabut semua kontak listrik kecuali kulkas. Selain terhindar dari korsleting. biaya listrik pun lebih hemat.

2. Libatkan tetangga

Beritahukan tetangga terdekat ketika Anda akan meninggalkan rumah cukup lama. Bahkan, beberapa orang memiliki tetangga kepercayaan yang bisa dititipi kunci rumah. Tetangga bisa membantu menyalakan dan mematikan lampu rumah. Anda juga bisa membiarkan beberapa lampu menyala. Jadi, sang tetangga bisa menyalakan atau mematikan dan saklar meteran listrik saja.

Dengan melibatkan tetangga. surat, koran, atau brosur yang dikirim ke rumah Anda tidak akan menumpuk di depan rumah. Berikanlah nomor ponsel Anda agar bisa dihubungi saat diperlukan. Saat kembali dari liburan, jangan lupa membawakan oleh-oleh sebagai tanda terima kasih dan mempererat tali sllahturahim.

3. Hentikan pengiriman

Jika ingin rumah Anda tedak terkesan kosong, hentikan semua pengiriman dan langganan koran selama pergi berlabur, Apabila ada yang ingin mengirimkan barang, sebaiknya alihkan pengiriman ke alamat saudara atau tunda sampai Anda kembali dan liburan.

4. Gandakan dokumen penting

Fotokopi seluruh dokumen yang penting untuk berlibur seperti KTP. kartu kredit, SIM, dan paspor. Hal ini untuk menghindani hal yang tidak diinginkan. Tinggalkan beberapa di rumah dan bawa sisanya bersama Anda.

Tags
Previous article
Next article

Desain Rumah Online

Segera wujudkan desain rumah impian anda dengan cara klik order desain di bawah ini. Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada anda



ORDER DESAIN