harga jasa desain rumah murah online


Lebih Hidup Berkat Tanaman





Kesan hidup, nyaman, dan asri suatu hunian tak hanya ditentukan oleh desan interior dan padupadan warna pada sisi- sisi dinding Tanaman tertata rapi dengan sedikit sentuhan seni akan membuat rumah menjadi sebuah istana yang memberikan ketenteraman.

UNTUK itu, ada beberapa hal yang patut diperhatikan agar tanaman yang ada di lingkungan rumah selaras dengan unsur pendukung lainnya. Jenis, ukuran, warna, serta penempatan tanaman adalah beberapa hal yang dirasa berperan penting dalam hal ini.

Jangan sampai tanaman yang diplih malah merusak desain dan konsep rumah sehingga niat untuk mempercantik hunian malah menjadikannya berantakan tak karuan. Untuk rumah bergaya minimalis, misalnya, tanaman yang bentuk dan teksturnya tegas, serta berdahan besar dapat dipilih.

Jangan terlalu direpotkan dengan urusan penempatan. Sesuaikan penempatan tanaman dengan desain rumah dan interior yang ada. Sebisa mungkin hindari menempatkan pot tanaman atau menanam tanaman yang dapat mengganggu orang berlalu lalang. Hal tersebut juga berlaku bagi tanaman yang bertubuh tinggi dan berduri, Hal ini guna menghindari terjadinya luka pada orang yang melintasi tanaman tersebut.

Untuk tanaman yang hendak dijadikan penghias dalam rumah, ada hal lainnya yang juga penting untuk diperhatikan, di antaranya dengan memperhitungkan besar ruangan. Apabila luas ruangan dirasa tidak mencukup bila disi sebuah tanaman, hendaknya Anda tidak memaksakan tanaman berada di dalam rumah. Selain ruang menjadi sempit kesan memaksa akan merusak keindahan ruangan.

Agar lebih ciamik, tak ada salahnya Anda mencari informasi sebanyak mungkin tentang jenis tanaman yang sedang tren dan menerapkannya di rumah agar selalu tampak up to date.

Jangan lupa perhatikan perangkat rumah tangga yang ada di dalam ruang. Jika terdapat banyak furniture, alangkah baiknya Anda memilih tanaman dengan daun dan dahan yang tampak sederhana, tetapi tetap elegan, misalnya tanaman Jenis bonsai.

Tanaman adalah makhluk hidup yang butuh sinar matahari, dan unsur hara. Oleh sebab itu. pastikan tanaman cukup menerima sinar ultraviolet dan zat-zat yang dibutuhkan agar tumbuh subur dan indah.