-->

Kiat efektif membersihkan rumah




Membersihkan rumah adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah. Kita selalu ingin kondisi dalam d luar rumah kita tampak bersih, tetapi rasa malas sering menerjang tatkala menatap ternyata ada banyak perabot atau hiasan di rumah kita.

KALAU bersih-bersih rumah dilakukan secara serabutan dengan alasan untuk menghemat waktu, justru acap tak efektif dan membuat tangan terasa kaku-kaku. Ada langkah yang bisa membantu kegiatan bersih-bersih rumah menjadi efektif dan efisien. 

Pertama, sebelum operasi bersih-bersih dilancarkan, kumpulkan terlebih dulu semua aksesori, baik yang rnenempel di dinding dan di atas meja, dalam satu wadah. Kemudian, matikan penyejuk ruangan atau kipas angin agar debu tak beterbangan di dalam ruangan.

Kedua, pembersihan dilakukon dari area atas lalu ke bawah. Dimulai dari langit-langit, dinding, lendela, pintu, dan terakhir lantai. Setelah disapu bersih, selanjutnya daun jendela dan pintu dilap dengan kain basah dan lantai dipel. Ketika membersihkan bagian yang tinggi, gunakan bangku atau tangga. Jangan jinjit karena bisa memperlambat pekerjaan dan melelahkan.

Ketiga, kondisi cuaca ternyata dapat juga membantu kegiatan kita. Membersihkan kaca saat cuaca mendung akan lebih baik dibanding ketika cuaca panas terik. Cuaca panas akan membuat permukaan kaca lebih cepat kering saat dibersihkan sehingga dapat menyebabkan goresan pada kaca. Pada musim hujan, menyapu dan mengepel lantai akan lebih baik jika dilakukan saat hujan turun. ini akan mempenlambat debu dari luar masuk ke ruangan yang baru saja dibersihkan.

Keempat, bersihkan karpet pada lantai dengan sapu lidi, atau vacuum cleaner. Setelah bersih, karpet dapat digulung terlebih dulu. Permukaan atas karpet harus berada di bagian dalam gulungan. Cara ini untuk mencegah debu menempel kembali di sisi atas karpet. Bila ukuran karpet tergolong luas, tak ada salahnya membawa karpet ke tempat pencucian yang memiliki peralatan pembersih Ilbih lengkap.

Kelima, untuk mencuci aksesori, jangan terlalu banyak menggunakan sabun agar pembilasan tidak terlalu lama. Untuk rnengeringkannya cukup dilap dengan kain bersih dan kering.

Setelah semua bagian rumah dibersihkan, simpan peralatan pembersih dalam tempat atau ruang yang sama. Gunanya agar mudah ditemukan untuk kegiatan pembersihan selanjutnya.
Tags
Previous article
Next article

Desain Rumah Online

Segera wujudkan desain rumah impian anda dengan cara klik order desain di bawah ini. Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada anda



ORDER DESAIN