-->

Agar Plafon tak tampil Monoton


Ada banyak cara untuk mendekorasi rumah. Sebagian besar orang melakukannya dengan membuat bentuk rumah yang menarik, memadupadankan warna cat, atau memilih pajangan yang sesuai selera. Namun, ada bagian lain rumah yang jarang disentuh, langit-langit. Padahal, bagian ini punya potensi besar untuk menciptakan kesan berbeda pada rumah.

ANDA bisa menggunakan beragam material untuk plafon. Saat ini, gipsum relatif banyak dipakai. Sifatnya yang mudah dibentuk membuat Anda fleksibel menentukan desain. Motif pada gipsum inilah yang akan membuat langit-langit Anda tampak lebih cantik.

Material ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan papan kayu atau multipleks. Gipsum berbobot ringan dan mudah dipasang, Selain Itu, material ini tidak mudah terbakar. Gypsum yang berlubang (perforated plasterboard) memberikan keuntungan tersendiri, dapat menyerap suara.

Bisa pula Anda menjatuhkan pilihan pada material polyvinyl chloride (PVC). Material ini memiliki motif beragam seperti tekstur kayu. aluminium, dan marmer. Warnanya pun bermacam-macam, ini membuat kita mudah nenyesuaikan desain plafon dengan finishingnya. PVC merupakan bahan yang ringan, kuat, dan mudah dipasang.Dengan plafon PVC ruangan juga bisa menjadi lebih sejuk karena PVC mempunyai rongga-rongga penyerap panas.

Kini, mendesain plafon juga bisa lebih bermain-main dengan adanya strectch ceiling. Mulanya, strectch ceiling digunakan di Eropa. Kebanyakan untuk banguna komersial, misalnya pasar swalayan, toko, kantor, atau rumah sakit. Namun, sekarang pemakaiannya makin jamak, termasuk untuk residensial.

Tekstur stretch ceiling menyerupai lembaran plastik tipis semitransparan. Wamanya pun beragam. Fleksibilitasnya yang tinggi membuatnya mudah dibentuk sesuai dengan desain yang diinginkan. Untuk mengaplikasikannya, dibutuhkan tambahan frame sebagai pengikat.

Dengan stretch ceiling, plafon terkesan lebih luwes. Satu hal penting jika akan mengaplikasikan stretch ceiling, kita juga memerlukan permainan lampu agar langit-langit tampak lebih hidup dan lebih estetis.

Tags
Previous article
Next article

Desain Rumah Online

Segera wujudkan desain rumah impian anda dengan cara klik order desain di bawah ini. Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada anda



ORDER DESAIN